Panglima TNI hadiri Undangan Seminar Fraksi PKS DPR RI

0
250

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo muncul di antara para politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI. Tujuan kedatangan tentara yang baru sekitar 1,5 bulan menempati posisi Panglima TNI itu adalah untuk menghadiri undangan dari Fraksi PKS untuk menjadi pembicara diskusi.

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dalam diskusi itu Gatot akan berbicara mengenai ancaman nyata bangsa Indonesia dan cara mengatasinya. “Selaku pembicara diisi oleh Panglima‎ TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,” ujar Jazuli  di ruang rapat Fraksi PKS, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8).

Kata Jazuli, ‎isi seminar kebangsaan itu mengacu pada refleksi 70 tahun Indonesia merdeka. Sebagai negara yang merdeka, Indonesia telah menjadi inspirator bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika. “Untuk menuntut perjuangan kemerdekaannya,” imbuhnya.

Jazuli berharap agar dari seminar itu bisa muncul catatan penting untuk Indonesia ke depan. “Khususnya menyongsong 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045 mendatang,” tandasnya.

Turut hadir dalam seminar yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al- Jufri, Presiden PKS‎ Sohibul Iman, pakar komunikasi politik Tjipta Lesmana, dan sejarawan Anhar Gonggong.

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2015/08/26/1796/jenderal-gatot-diundang-fpks-ada-apa-ya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.