Fraksi PKS menolak pelonggaran penjualan minuman keras

0
102

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan pihaknya menolak keras upaya pelonggaran penjualan minuman keras (miras). Sebab, pelonggaran penjualan miras membahayakan moralitas generasi muda.

“Menurut saya, harus diselidiki apakah ada manuver dari mafia-mafia miras untuk melonggarkan upaya pengendalian miras. Ini laik dicermati,” katanya, Jumat (18/9).

Kalau untuk mengetahui siapa di balik dalangnya upaya pelonggaran penjualan miras ini memang harus diselidiki. “Kita tidak boleh suuzonsaja, makanya perlu dilakukan penyelidikan.”

PKS, ujar Jazuli, jelas menolak keras pelonggaran penjualan miras. Walaupun di sisi lain tidak bisa menutup seluruh penjualan miras karena ada orang tertentu yang tidak dilarang minum miras.

“Tetapi dari sisi penjualannya harus diperketat dan dikendalikan untuk mencegah anak-anak di bawah umur membeli miras,” katanya.
 
Pejabat, lanjutnya, juga jangan hanya melihat penjualan miras dari aspek ekonomi. Pejabat harus memikirkan efek miras bagi moralitas generasi muda.


http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/15/09/18/nuv5pa361-diduga-ada-mafia-miras-di-balik-upaya-pelonggaran

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.