Kemenag Seharusnya Buka Posko Penerangan Menuju Jamarat

0
37

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengaku prihatin dengan terjadinya tragedi Mina. Ia meminta agar pemerintah mengevaluasi penyelenggaraan ibadah haji 2015.
“Saya menyarankan agar Kementerian Agama membuat posko-posko penerangan dari tenda-tenda jamaah Indonesia menuju tempat lempar jumrah (jamarat). Banyak sekali jamaah yang tersesat, bisa berangkat tapi tidak mengetahui jalan pulang,” katanya, Sabtu (26/9).
Ia juga  mengajak jamaah untuk mematuhi aturan agar tragedi Mina tidak terjadi di masa yang akan datang. “Waktu melempar jumrah masing-masing negara sudah diatur sebaiknya jamaah menaati aturan tersebut.”
Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Umat dan Dakwah (BPUD) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilman Rosyad mengatakan, tragedi Mina merupakan takdir dari Allah.
“Namun, kelalaian penyelenggara harus dipertanggungjawabkan. Sedangkan para korban harus mendapatkan perawatan yang baik,” ujarnya.
Hilman berharap tragedi Mina tak terjadi lagi. Penyelenggaran haji tahun depan diharapkan juga jauh lebih baik.
Sumber Berita : http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/15/09/26/nv9u1y346-pks-kemenag-seharusnya-buka-posko-penerangan-menuju-jamarat
Sumber fhoto : https://jazulijuwaini.com/wp-content/uploads/2015/09/hajj-18_CROWD_STON_1532234i.jpg

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.