PKS ragu PAN gabung pemerintah bisa atasi gejolak ekonomi

0
67

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya bergabung pemerintah karena ingin membantu gejolak ekonomi yang tengah dihadapi Indonesia. Namun hal itu dipandang sinis oleh partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP) khususnya PKS.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini  mengaku ragu PAN gabung dengan pemerintah bisa mengatasi gejolak ekonomi. Menurut dia, bergabungnya satu partai tak akan menjadi solusi mengatasi perekonomian yang disertai melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika saat ini.

“Saya tidak menjamin masalah perekonomian dapat diatasi dengan gabungnya satu atau dua partai. Pemerintah itu tidak boleh saling serang itu justru yang paling berpengaruh,” kata Jazuli di Gedung DPR,  Kamis (3/9).

Anggota Komisi III DPR ini juga menyiratkan kekecewaannya dengan sikap PAN yang memutuskan keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Pasalnya, KMP yang lahir saat mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 lalu, justru calon Wakil Presidennya berasal dari PAN. Sehingga, kata dia, PAN merupakan pilar penting bagi KMP.

“Ya saya kaget tiba-tiba PAN gabung ke pemerintah. Tentu tidak elok ya apalagi Wapresnya (Hatta) dari PAN,” ujarnya.

Sumber : http://www.merdeka.com/politik/pks-ragu-pan-gabung-pemerintah-bisa-atasi-gejolak-ekonomi.html

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.