Ketua Majlis Syuro dan Ketua Fraksi PKS DPR Hadiri Haul Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi

0
72

Jazulijuwaini.com–Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, menghadiri acara Haul Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi pada hari Minggu (17/9). Keduanya tampak hadir didampingi oleh anggota Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Sigit Sosiantomo yang sekaligus Ketua Wilayah Dakwah Jatijaya, Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan dan jajarannya.

Kehadiran Ketua Majelis Syuro PKS, Ketua Fraksi PKS, dan rombongan disambut secara khusus di Bandara Blimbingsari oleh Habib Ahmad Bahar yang merupakan keturunan langsung dari Habib Abu Bakar Bin Salim.

Ketua Majelis Syuro PKS mengatakan bahwa kehadirannya di Banyuwangi dalam rangka memenuhi undangan Haul Habib Abu Bakar bin Salim, yang merupakan ulama besar kelahiran Tarim Hadramaut pada 919 H yang dikenal kewalian, keimanan, dan ketinggian ilmunya.

Selain itu, tentu saja dalam rangka bersilaturahim dengan habaib dan alim ulama khususnya keluarga dan keturunan Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi.

Senada dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan bahwa kehadirannya mendampingi Ketua Majelis Syuro PKS tidak lain dan tidak bukan semata-mata untuk memuliakan habaib dan alim ulama yang hadir pada acara Haul Habib Abu Bakar Bin Salim di Banyuwangi ini. Banyak habaib dan ulama yang datang pada acara haul ini, tidak hanya yang berasal dari Jawa Timur tapi juga dari luar Jawa.

“Ulama pewaris Nabi, cinta kita kepada ulama merupakan cara kita mencintai Nabi SAW. Terlebih cinta kepada ulama yang juga keturunan Nabi SAW yaitu para habaib. Shallu ‘ala Nabi,” terang Jazuli.

Anggota Komisi I ini berpesan, kita semua harus mencintai dan meneladani para ulama dan habaib karena dengan ilmu merekalah kita dapat menapaki kebenaran dan melalui  para ulama dan wali-wali Allah ajaran agama Islam yang cinta damai ini masuk ke nusantara.

Baca juga :   Ini Pesan Wagub Agus-Mentan Amran Sulaiman saat Reuni Alumni Agrokompleks Unhas

“Begitu besar jasa ulama dan habaib sehingga sepantasnya bangsa ini mencitai, memuliakan, dan meneladani mereka,” pungkas Jazuli.

Hadir dalam acara ini para habaib dan ulama serta umara diantaranya Habib Hasyim bin Muhammad As-Segaf, KH. Mutawakkil Alallah (Ketua PW NU Jawa Timur), KH Kholil Asad (Pengasuh Pesantren Walisongo), Wagub Jatim Saefulloh Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdulloh Azwar Anas. (sumber: https://www.lintasparlemen.com/ketua-majlis-syuro-dan-ketua-fraksi-pks-dpr-hadiri-haul-habib-abu-bakar-bin-salim-di-banyuwangi/)

SHARE
Previous articleTolak Lupa, PKS Bikin Acara Nobar Film G30S/PKI Serempak di Seluruh Daerah
Next articleRibuan Orang Nobar Film G30S Bersama PKS
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.