Digelar Fraksi PKS, Ini Dia 15 Karya Terbaik Ajang Kreativitas Generasi Milenial

0
57

Jazulijuwaini.com–Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi Sekretaris Fraksi Sukamta hari ini, Rabu (24/1/2018) menggumumkan 15 karya terbaik Ajang Kreativitas Generasi Milenial yang digelar Fraksi PKS DPR RI.

Ada tiga kategori karya terbaik dalam ajang ini yaitu vlog, desain kaos, dan desain meme. Sebanyak 350 karya pelajar dan pemuda dari seluruh Indonesia diterima oleh panitia dalam ajang ini.

Ketua Fraksi PKS dalam sambutannya mengatakan, ajang ini diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kreativitas ide dan gagasan remaja dan generasi muda ‘zaman now’.

“Kami surprise dengan ratusan karya yang masuk. Semuanya kreatif dan menarik. Atas nama Pimpinan, Anggota, dan keluarga besar Fraksi PKS DPR RI, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta.  Serta selamat kepada karya terbaik yang terpilih. Tak lupa, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, dewan juri, atas kerja kerasnya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Fraksi Bapak Sukamta,” ungkap Jazuli.

Melalui ajang ini, lanjut Jazuli, kami ingin mengajak generasi ‘zaman now’ untuk memunculkan semua potensi kreatif yang dimilikinya, tapi dalam frame dan semangat kepedulian kepada rakyat. Dengan begitu, lanjut anggota Komisi I ini, ada dua tujuan sekaligus yang ingin dicapai oleh Fraksi PKS dengan ajang ini.

“Pertama, untuk mengapresiasi ide, gagasan, dan karya-karya kreatif generasi muda. Anak muda zaman now memang identik dengan sifat kreatif, inisiatif, dan percaya diri. Fraksi PKS respek, apresiatif, dan mendorong kreativitas tersebut supaya terus tumbuh,” ungkapnya.

Tujuan kedua, lanjut anggota DPR dari Dapil Banten ini, melalui ajang ini Fraksi PKS mengajak generasi muda semakin aktif dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi oleh rakyat.

“Dua tujuan ini sejalan dengan visi  Fraksi PKS untuk mendidik dan menghadirkan pemimpin muda yang punya gagasan kreatif, inovatif, dan solutif untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan rakyat,” katanya.

Kami ingin, lanjut Jazuli, generasi muda zaman now tidak hanya kreatif tapi juga peduli terhap bangsanya. “Itulah ciri dan karakter kepemimpinan ke depan,” pungkasnya.

Total hadiah untuk 15 karya terbaik tersebut sebesar 27 juta rupiah. Adapun tema yang diangkat adalah ‘Kepahlawanan Zaman Now: Berkhidmat Untuk Rakyat’.

Adapun karya terbaik dalam Ajang Kreativitas Generasi Millenial Fraksi PKS DPR RI 2018 adalah sebagai berikut:

Kategori VLOG
1.  Defha Triana Kusuma, 17 Tahun, Asal Ciamis, Jabar (Semua Bisa Jadi Pahlawan)
2. Bima British Junior, 17 Tahun, Asal Mojokerto, Jatim (3 Cara Pahlawan Zaman Now)
3. Burhan Rabbani, 21 Tahun, Asal Madiun, Jatim (Khidmat Masyarakat)
4. Ibnu Anwardani, 25 Tahun, Asal Lampung (Berkhidmat Menebar Manfaat)
5. Yusnia Pangasti, 23 Tahun, Asal Cengkareng, Jakarta. (Bakti Sosial)

Kategori Desain Kaos
1. Ghazi Fawwas Ammanullah, 21 Tahun, Asal Wonogiri, Jateng (Pahlawan itu Diakui)
2. Iskandar Taqqiyudin, 23 Tahun, Asal Jepara, Jateng (Pahlawan Shubuh)
3. Naufal Annazhif, 16 Tahun Asal Sukabumi, Jabar (We Are Hero)
4. Wahida Nurul Safura, 24 Tahun, Asal Purbalingga, Jateng (Pahlawan Pangan)
5. Yoga Mahendra, 19 Tahun, Asal Bogor, Jabar (Pahlawan Abafi)

Kategori Desain Meme
1. Izza Azzuri, 21 Tahun, Asal Mataram, NTB (Mulai dari Diri Sendiri)
2. Nafa Rizta Anggraini, 20 Tahun, Asal Purwakarta, Jabar (Pahlawan Jaman Penjajah vs Now)
3. Nur Utami, 21 Tahun, Asal Gowa, Sulsel (Abdiku Negeriku)
4. Rizky Maulana Nurhidayat, 23 Tahun, Asal Tegal, Jateng (Orang Tuaku Pahlawanku)
5. Tri Apriyani, 21 Tahun, Asal Jakarta (Guruku Pahlawanku). http://www.teropongsenayan.com/80123-digelar-fraksi-pks-ini-dia-15-karya-terbaik-ajang-kreativitas-generasi-milenial

SHARE
Previous articleJazuli Juwaini Sumbang Gajinya untuk Korban Gempa
Next articleFPKS: Kami Ingin Ajak Generasi Zaman Now Peduli Permasalahan Rakyat
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.