Fraksi PKS DPR Kedatangan Artis Ikrarkan Komitmen Indonesia Bebas Narkoba

0
139
Jazulijuwaini.com–Tidak seperti biasanya hari ini kantor Fraksi PKS DPR RI di Kompleks DPR Senayan kedatangan sejumlah artis yang dihantarkan oleh artis muda berbakat Adly Fairuz. Adly sendiri belum lama ini menyatakan resmi bergabung ke PKS dan menjadi icon PKS Muda.

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kedatangan para artis ke Fraksi PKS ini adalah dalam rangka silaturahim dan untuk lebih mengenal perjuangan Fraksi PKS di parlemen.

Selain itu, kedatangan mereka juga untuk sama-sama menyatukan langkah dan membangun gerakan Indonesia bebas narkoba, khususnya di kalangan generasi muda.

“Para artis ini adalah idola masyarakat. Bisa dikatakan mereka adalah role model yang banyak diikuti oleh generasi muda bangsa Indonesia. Alhamdulillah mereka datang silaturahim ke Fraksi PKS untuk sebuah komitmen Indonesia lebih baik, salah satunya melalui gerakan Indonesia bebas narkoba,” kata Jazuli.

Ini tentu saja tidak lepas dari keprihatinan kita bersama terhadap semakin meningkatnya peredaran narkoba dan prevalensi penyalahgunaan obat-obat terlarang yang mengancam generasi muda.

“Belum lama kita mendengar kabar penggagalan penyelundupan 2 ton sabu. Kita juga mengikuti melalui berita media begitu banyak artis, remaja, muda-mudi yang ditangkap gara-gara narkoba. Ini potret permasalahan yang membuat kita miris dan sedih,” ujar Anggota Komisi I ini.

Meski demikian, lanjut Jazuli, kita tidak boleh putus asa dan tidak cukup maratapi keadaan. Justru kita harus semakin semangat dan solid untuk menjadi bagian solusi bagi permasalahan bangsa tersebut dengan melibatkan banyak kalangan termasuk para artis ini.

“Salah satu caranya ya dengan bersama-sama membangun komitmen memberantas narkoba dan mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Kalau ini menjadi semangat dan gerakan kolektif, insya Allah akan dahsyat dampak perubahannya,” kata Jazuli mantap.

Baca juga :   ‘MoU of Repatriation Bangladesh-Myanmar Harus Segera Dilaksanakan’

Menurut Anggota DPR Dapil Banten ini, para artis ini tertarik untuk silaturahim dan membangun sinergitas dengan Fraksi PKS karena Fraksi PKS merupakan Fraksi yang paling komitmen dengan kampanye pemberantasan narkoba.

“Hal ini dibuktikan Fraksi PKS adalah satu-satunya Fraksi di DPR yang minimal dalam satu tahun dua kali melakukan tes urine kepada seluruh anggota dan keluarga besarnya di DPR dalam rangka pencegahan dan kampanye antinarkoba,” jelasnya.

Terakhir, Katua Fraksi PKS berpesan agar para artis terus menjadi pelopor perubahan dan kebaikan bagi bangsa. “Mari bersama-sama menjadi suluh atau penerang bagi bangsa ini sehingga Indonesia makin maju dan sejahtera, generasi ke depan makin optimis dengan Indonesia,” pungkas Jazuli.

SHARE
Previous articleFraksi PKS Kedatangan Artis untuk Ikrarkan Komitmen Indonesia Bebas Narkoba
Next articleKenaikan BBM Tak Diumumkan Lewat Media, Ketua Fraksi PKS Kritik Pertamina
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.