Jazuli Juwaini Gelar Nobar Film Guru Ngaji

0
29
Jazulijuwaini.com–Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menggelar acara nonton bareng film yang berjudul “Guru Ngaji” bersama anak-anak muda, generasi milenial, di Mall of Serang Kota Serang, Banten (Ahad, 25/3/2018).

Acara ini diorganisir oleh “Komunitas RELI” atau kependekan dari “Relawan Jazuli” dan diikuti secara antusias oleh ratusan massa anak muda usia mahasiswa dan pelajar SMA di sekitaran Serang dan Cilegon serta mengundang khusus 10 anak yatim dan 10 guru ngaji.
Menurut Jazuli Juwaini acara nonton bareng ini memiliki dua tujuan strategis. Pertama, untuk memberikan apresiasi kepada para guru ngaji dan anak yatim serta memberikan apresiasi kepada sineas Indonesia yang telah menyjikan film yang bermutu, berkualitas, dan tentu saja layak tonton bagi anak muda.
“Kita membutuhkan tontonan yang bermutu dan berkualitas dari sineas kita dalam rangka turut mengokohkan karakter dan kepribadian anak bangsa. Dengan demikian kita memberikan pendidikan positif bagi generasi bangsa,” kata Jazuli.
Tujuan selanjutnya, lanjut Anggota Komisi I ini, acara nonton bareng ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada generasi muda yang selama ini aktif dalam kegiatan-kegiatan positif dan prestatif di sekolah, kampus, dan lingkungan masing-masing.
“Kita ingin dan terus memotivasi generasi muda untuk selalu aktif dalam kegiatan positif dan tampil menunjukkan prestasinya. Dan, kita ingin berkolaborasi untuk merawat hal itu melalui Komunitas Reli yang memang digawangi oleh anak-anak muda kreatif,” aku Jazuli.
Komunitas Reli, kata Jazuli, telah menginisiasi banyak kegiatan positif untuk anak muda di Serang dan Cilegon sebelumnya antara lain dengan menggelar turnamen futsal, seminar/pelatihan edukatif, dan segera nanti di tanggal 7 April akan menggelar turnamen bola volly. Nonton bareng ini juga akan digelar rutin jika ada lagi film-film Indonesia yang berkualitas dan memberi nilai positif bagi anak muda.
Untuk itu, secara khusus Anggota DPR Dapil Banten ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Reli yang telah sukses mengorganisir acara ini. Tentu, tak lupa apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada peserta yang begitu antusias mengikuti acara nobar ini.
“Mudah-mudahan ikhtiar nobar film bermutu ini memberikan manfaat bagi generasi muda agar mau meneladani nilai-nilai positif yang terkandung dalam film ini,” pungkas Jazuli.
Sementara itu, Yusef Cahyadi selaku Kordinator Reli mengucapkan terima kasih atas perhatian Jazuli Juwaini yang mau memberikan perhatian kepada anak muda dan guru ngaji di Serang dan Cilegon serta mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan hiburan dan apresiasi kepada para guru ngaji dan anak muda demi meyakinkan bahwa profesi guru ngaji adalah pekerjaan mulia. “Sudah selayaknya profesi guru ngaji adalah pekerjaan yang harus diberikan apresiasi lebih dan anak muda harus melihatnya sebagai suatu pekerjaan yang mulia,” ungkap alumnus Teknik Universitas Tirtayasa ini. http://satubanten.com/index.php/news/seputar-banten/item/4779-jazuli-juwaini-gelar-nobar-film-guru-ngaji
SHARE
Previous articleIndonesia Defisit Pengusaha, Fraksi PKS Ajak Generasi Milenial Bisnis
Next articleKetua Fraksi PKS: Natsir Buktikan Umat Islam Tulang Punggung NKRI
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.