Cara PKS Mengenang Proklamasi Bung Karno

0
38

Jazulijuwaini.com–Fraksi PKS DPR menyelenggarakan Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Sukarno. Lomba yang rutin digelar Fraksi PKS tiap bulan Agustus ini menarik perhatian dan minat masyarakat.

Final Lomba ini digelar di Kantor Fraksi PKS Senayan yang menghadirkan juri utama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Mantan Wakapolri dan Anggota Fraksi PKS Komjen Pol (P) Adang Daradjatun, serta Sejarawan sekaligus Budayawan Ridwan Saidi.

Sebelum acara secara resmi oleh Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini memberikan sambutannya. Menurut Jazuli, lomba ini sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa cinta Fraksi PKS kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuannya agar proklamasi terus menggema di dada rakyat Indonesia. Sehingga jiwa-jiwa nasionalisme terus tumbuh di hati rakyat Indonesia. “Agar kita satu kata satu perbuatan dalam mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dan tidak hanya pandai mengklaim paling Pancasilais dan NKRI,” kata Jazuli dalam siaran persnya, Senin (27/8).

PKS ingin seluruh warga bangsa menghayati betapa di balik teks sederhana itu ada gelora jiwa yang menyala-nyala dan berapi-api, dalam mencapai kemerdekaan negeri ini. Ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk menumbuhkan jiwa patriotisme bangsa.

“Jangan berhenti mencintai Indonesia karena kemerdekaan negara ini dicapai dengan pengorbanan yang begitu besar dari para pahlawan,” pesanya.

Dari 8 Finalis yang tampil, juri memutuskan Kardi Ridwan dari Surabaya Jawa Timur sebagai juara pertama. Juara kedua atas nama Abdullah dari Tidore Maluku Utara, dan juara ketiga atas nama Eko Hidayat dari Gresik Jawa Timur. Seluruh juara berhak mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang tunai senilai 10 juta (juara pertama), 7,5 juta (juara kedua), 5 juta (juara ketiga).

Jazuli Juwaini mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh finalis. Ketua Fraksi PKS ini mengajak seluruh finalis untuk terus berkontribusi menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita jaga kemerdekaan dengan kontribusi nyata melalui pikiran, ide dan gagasan,  kerja dan keteladanan serta prestasi yang mengharumkan bangsa,” pungkas Jazuli.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengapresiasi Fraksi PKS yang terus melakukan kegiatan yang mengokohkan sejarah bangsa.

“Jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Juga jangan lupa, jas hijau jangan sekali-sekali melupakan jasa ulama. Upaya ini penting untuk menyegarkan kembali ke-Indonesiaan,” kata HNW. https://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/08/27/pe478m318-cara-pks-mengenang-proklamasi-bung-karno

SHARE
Previous articleGelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno, Ini Harapan PKS
Next articleJokowi-Prabowo Berpelukan, PKS: Saatnya Wujudkan Kepentingan Nasional
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.