PKS Perjuangkan Aspirasi Korban Banjir Lebak Banten

0
3

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufri pada hari Senin, 13 Januari 2020, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten. Dalam kunjungan ini Habib Salim didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua Wilayah Dakwah Banjabar Ahmad Syaikhu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, Anggota DPR FPKS Dapil Lebak Pandeglang Dimyati Natakusumah dan Pengurus PKS lainnya.

Dalam sambutan di hadapan korban banjir bandang di Kecamatan Sajira Habib Salim menyampaikan simpatinya kepada seluruh warga yang terdampak banjir dan meyakinkan bahwa musibah ini bagian dari ujian Allah untuk menambah syukur dan meningkatkan keimanan.

Habib Salim melihat langsung lokasi terdampak terparah di Kabupaten Lebak. Selain di Kecamatan Sajira, rombongan Ketua MS PKS juga mengunjungi korban di Kecamatan Lebakgedong dan Cipanas. Secara khusus Habib Salim dan rombongan juga mengunjungi dan bersilaturahim ke Ponpes La Tansa dan Ponpes Al Futuhiyah Lebak yang juga kediaman Ketum FPI Banten Abuya Qurthubi Jaelani.

Menteri Sosial RI Periode 2009-2014 secara khusus meminta kepada Pemerintah daerah maupun pusat agar mempercepat proses tanggap bencana dan pemulihan paska bencana harus karena masih ada wilayah yang belum dapat ditembus bantuan. Kasihan warga masyarakat, padahal ini sudah dua minggu sejak bencana terjadi. Harus ada koordinasi yang sinergis antara pemerintah dan para relawan agar bantuan menjangkau seluruh masyarakat. Keselamatan dan keamanan warga dan harta benda yang bisa diselamatkan yang paling utama.

“PKS sendiri berkomitmen akan terus mendampingi korban dan membantu proses rehabilitasi bencana hingga tuntas. Ini bentuk khidmat kami kepada rakyat. Kader-kader PKS siap menyalurkan bantuan, mengevakuasi warga, serta membantu rehabilitasi lingkungan dan rumah korban banjir bandang Lebak,” ungkap Habib Salim.

Terkait kebijakan tanggap bencana, Ketua Majelis Syuro PKS langsung memerintahkan kepada Ketua Fraksi PKS DPR dan DPRD untuk mendesak pemda dan pemerintah melalui kementerian terkait agar mempercepat penanganan bencana, proses evakuasi dan relokasi warga, serta realisasi pembangunan Waduk Kariyan.

Merespon hal tersebut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang hadir di lokasi menegaskan telah memerintahkan Anggota Komisi Fraksi PKS DPR untuk mendesak Kementerian PUPR dan kementerian terkait lainnya agar segera merealisasikan pembangunan waduk yang sempat mangkrak selama 35 tahun ini dan yang terpenting segera melunasi ganti untung tanah warga yang terkena gusur pembangunan tersebut. Jazuli sendiri dalam sepekan ini sudah dua kali mengunjungi Lebak meninjau lokasi waduk dan menyerahkan bantuan.

“Kita pertanyakan kenapa pembangunan Waduk Kariyan tertunda proses pembayaran lahannya, padahal sudah ada kesepakatan harga dengan warga. Kehadiran waduk tersebut sangat urgen untuk mencegah banjir bandang seperti saat ini. Pun korban terparah adalah warga di lokasi akan dibangunnya waduk tersebut, sehingga mereka harus segera direlokasi ke tempat yang aman,” ungkap Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten menegaskan komitmen Fraksi PKS baik di pusat maupun daerah (Lebak dan Banten) akan mengawal tuntas realisasi pembangunan Waduk Kariyan serta memperjuangkan ganti untung lahan warga segera dibayarkan karena kondisinya sudah sangat mendesak. https://www.lintasparlemen.com/pks-perjuangkan-aspirasi-korban-banjir-lebak-banten/

SHARE
Previous articlePengajian MT Al-Hidayah Ciruas
Next articleAspirasi Warga Desa Jayalaksana
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.