Fraksi PKS DPR RI Kembali Raih Penghargaan, Jazuli Juwaini Raih Star of Parliament

0
11

Jazulijuwaini.com–Fraksi PKS DPR kembali terpilih sebagai “Fraksi Paling Aspiratif” di DPR dalam gelaran Teropong Parlemen Award yang digelar oleh Media Teropong Senayan di Hotel Indonesia Kempinsky malam ini (Senin, 16/3).

Selain kategori Fraksi Paling Aspiratif, secara personal Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini juga mendapatkan penghargaan untuk kategori “Star of Parliament”. Sementara itu anggota Fraksi PKS lainnya, Mardani Ali Sera meraih penghargaan sebagai “News Maker”.

Tahun lalu pada gelaran yang sama Fraksi PKS juga menjadi “Fraksi paling Aspiratif”. Hal ini menurut panitia dan dewan juri menunjukkan konsistensi Fraksi PKS dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia. Tidak berlebihan jika panitia berharap model pengelolaan aspirasi rakyat Fraksi PKS DPR dengan “Program Hari Aspirasi” setiap Selasa dan Jum’at menjadi model bagi lembaga legislatif baik di pusat maupun daerah.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang hadir langsung menerima penghargaan mengucapkan syukur alhamdulillah atas kepercayaan ini.

“Bagi Fraksi PKS ini adalah anugerah yang patut kami syukuri dan sekaligus melecut kinerja kami agar lebih aspiratif dan konkrit dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara melalui jalur parlemen,” ungkapnya.

Fraksi PKS DPR, lanjut Jazuli, terus mengembangkan program-program yang kreatif dan inovatif dalam merepresentasikan suara rakyat. Hari Aspirasi rakyat yang sudah berjalan sejak lima tahun lalu, periode ini terus ditingkatkan dengan menambah hari dari hari Selasa saja menjadi Selasa dan Jum’at.

Terbukti secara statistik komponen rakyat yang menyampaikan aspirasinya semakin meningkat dan hal itu menjadi sarana dan ukuran kepercayaan rakyat kepada DPR semakin baik. Tidak hanya di pusat, program ini telah dicanangkan pula sebagai program Fraksi PKS di DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Hari Aspirasi ini terus kita kembangkan. Tidak hanya pertemuan langsung tatap muka yang kita tambah harinya menjadi dua hari dalam sepekan, tapi juga kita kembangkan pltform digitalnya sehingga aspirasi dan progres tindak lanjutnya bisa disampaikan, diikuti, dan diakses melalui media digital Fraksi PKS DPR,” jelas Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten ini berharap Anggota Fraksi PKS khususnya dan Anggota DPR umumnya semakin mudah diakses oleh rakyat, serius menerima dan memperjuangkan aspirasi rakyat, sehingga wajah lembaga perwakilan ini akan semakin baik citra dan kinerjanya di mata rakyat. https://www.wartaekonomi.co.id/read276801/fraksi-pks-dpr-ri-kembali-raih-penghargaan-jazuli-juwaini-raih-star-of-parliament

SHARE
Previous articleIni Usulan Fraksi PKS pada Pemerintah Hadapi Virus Korona
Next articleDarurat Corona, Jazuli Pimpin Relawan PKS Bagikan Masker-Disinfektan
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.