Dr. Salim: Lomba Pidato Biografi Tokoh Nasional Sarana Lanjutkan Tradisi Kepahlawanan

0
122

Jakarta (09/11) — Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. Salim Segaf Aljufri, mengapresiasi kiprah Fraksi PKS pusat dan daerah melalui pelaksanaan Lomba Pidato Biografi Tokoh Nasional sebagai terobosan pengokohan semangat kebangsaan dan kecintaan akan Tanah Air.

Dr. Salim menyampaikan hal tersebut dalam acara Launching Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (9/11/2021) siang. Acara ini digelar dalam rangka memperingati milad Fraksi PKS DPR RI ke-17 sekaligus Hari Pahlawan.

“Lomba Pidato Biografi Tokoh Nasional ini adalah bagian dari panggilan tanggung jawab dan kepedulian FPKS untuk mengenalkan para pahlawan bangsa khususnya di kalangan generasi muda,” ujar Mantan Direktur Perwakilan WAMY (World Assembly of Muslim Youth) untuk Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara tersebut.

Dr. Salim berharap bahwa lomba ini, meskipun terkesan sederhana, dapat menjadi penggerak bagi kaum muda untuk membaca, mengenal, dan menghormati, menghargai, dan meneladani para pahlawan di tengah konteks perjuangan dan pengorbanan masa kini.

Ia juga menyampaikan bahwa lomba ini merupakan wujud pelaksanaan panggilan sejarah yang dilakukan PKS dalam melanjutkan tradisi kepahlawanan bangsa sebagai penggerak perubahan, inspirator kebaikan, dan kolaborator pembangunan untuk kemajuan Indonesia.

“Kita semua bisa menjadi pahlawan masa kini, tidak dengan kata-kata, tapi dengan karya dan tindakan nyata, menjadi warga bangsa yang bertanggung jawab, melaksanakan hak dan kewajiban secara proporsional dan seimbang, dengan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 secara konsekuen, menjadi manusia yang taat beragama, mencintai sesama, menjaga persatuan dan kesatuan, membangun kebersamaan dan gotong royong, serta menegakkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Dr. Salim.

Mantan Menteri Sosial tersebut melanjutkan bahwa banyak problematika yang masih harus dihadapi bangsa ini, mulai dari pandemi Covid-19, kemiskinan, kualitas SDM, ketidakadilan, ketimpangan ekonomi, ketidakmerataan pelayanan publik, dan mewujudkan demokrasi dan kebebasan yang bermartabat dan bertanggung jawab.

Oleh karena itu, kita harus bergandengan tangan, gotong royong, bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi untuk menuntaskannya.

“Pahlawan tidak akan tinggal diam melihat problematika bangsa yang saya sebutkan tadi. Mari kita ambil peran untuk menghadirkan solusi dan perubahan fundamental dalam mengatasi persoalan di atas. Dalam konteks tersebut, PKS membuka diri untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh anak bangsa guna mendorong dan menghadirkan kebijakan negara yang berkeadilan dan berkemajuan, sehingga terwujud tujuan kemerdekaan kita, Indonesia yang maju, yang adil, dan sejahtera,” pungkas Dr. Salim.

Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional ini merupakan salah satu program unggulan Fraksi PKS DPR RI. Acara launching yang diadakan secara virtual ini dibuka oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, dilanjutkan dengan pemberian arahan dan peresmian lomba oleh Dr. Salim Segaf Aljufri selaku Ketua Majelis Syuro PKS.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan webinar bertajuk “Hari Pahlawan: Mencintai dan Merawat Indonesia” dari 3 narasumber, yakni Budayawan Sujiwo Tejo, Wakil Ketua MPR RI dan Politisi PKS Muhammad Hidayat Nur Wahid, serta Ahli Peneliti Utama BRIN Prof. Dr. Siti Zuhro.

BERITA LAINNYA :

https://jakarta.tribunnews.com/2021/11/11/lanjutkan-tradisi-kepahlawanan-ketua-majelis-syuro-pks-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini

https://politik.rmol.id/read/2021/11/10/511148/salim-segaf-panggilan-sejarah-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini

https://www.jpnn.com/news/salim-segaf-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini

https://www.republika.co.id/berita/r2czja436/habib-salim-ajak-elemen-bangsa-jadi-pahlawan-masa-kini

https://rri.co.id/humaniora/info-publik/1253910/salim-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini

https://www.antaranews.com/berita/2514557/habib-salim-ajak-elemen-bangsa-lanjutkan-tradisi-kepahlawanan

https://rri.co.id/humaniora/info-publik/1253910/salim-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini?utm_source=search&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign&utm_query=Salim

https://wartaekonomi.co.id/read373358/lanjutkan-tradisi-kepahlawanan-salim-segaf-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini

http://teropongsenayan.com/125798-lanjutkan-tradisi-kepahlawanan-salim-segaf-semua-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini

https://fraksi.pks.id/2021/11/10/dr-salim-lomba-pidato-biografi-tokoh-nasional-sarana-lanjutkan-tradisi-kepahlawanan/

https://www.lintasparlemen.com/lanjutkan-tradisi-kepahlawanan-salim-segaf-semua-bisa-jadi-pahlawan-masa-kini/

SHARE
Previous articleLaunching Lomba Baca Kitab Kuning, Dr. Salim: Jadikan Sarana Kokohkan Nasionalisme
Next articleSujiwo Tejo Apresiasi Cara Baru Fraksi PKS Kenalkan Tokoh Pahlawan Pada Generasi Masa Kini
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.