Terima Kunjungan Mahasiswa, Jazuli Ajak Generasi Muda Suarakan Aspirasi

0
30

Jakarta (07/02) — Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini memberikan Pembelajaran Politik kepada Mahasiswa dari program studi administrasi negara Universitas Serang Raya di ruang Rapat Fraksi PKS DPR RI, Jakarta, (07/02).

Pembelajaran politik membahas terkait Fraksi PKS dan sistem politik di Indonesia. Salah satunya adalah fungsi-fungsi DPR dan pentingnya anak-anak muda untuk bisa berjuang di DPR di masa mendatang dengan terus belajar.

“Kalian adalah masa depan bangsa ini. Karena itu, teman-teman harus mempersiapkan diri untuk mengelola negara ini dengan berbagai macam level ataupun bidangnya. Oleh karena itu, harus semangat belajar. Yang terpenting adalah iman dan ilmunya,” ujar Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.

Jazuli menekankan pentingnya untuk tidak berhenti belajar. Ilmu administrasi tidak melulu harus bekerja di bidang administrasi. Ilmu tersebut dapat digunakan di bidang lain, bahkan bisa jadi anggota legislatif sekalipun.

“Semoga kalian bisa expert di administrasi. Tidak harus kerja di administrasi. Tidak ada urusan. Ilmu di perkuliahan harus dikembangkan oleh kalian. Upgrade kemampuan kalian, dan semangat untuk menuntaskan kuliah kalau bisa sampai S1, S2, dan S3,” pungkas Jazuli.

Sesi pertanyaan dibuka dengan pertanyaan dari mahasiswa terkait fraksi dan fungsinya. Jawaban disampaikan oleh Jazuli, yaitu fungsi fraksi sebagai perpanjangan tangan dari partai dan merupakan suatu aturan dari undang-undang untuk membentuk suatu fraksi.

“Fraksi merupakan perpanjangan tangan dari partai politik di DPR RI. Fraksi dibentuk berdasarkan undang-undang. Fraksi dibentuk untuk melakukan koordinasi kepada pimpinan DPR dan memastikan konsistensi dari suara anggota legislatif”.

Jazuli juga menjawab pertanyaan terkait bagaimana aspirasi dari masyarakat dapat disalurkan ke DPR RI. Salah satunya melalui kegiatan aspirasi seperti hari ini. Jazuli menegaskan tidak boleh ada hambatan untuk bisa menemui perwakilan Fraksi PKS di DPR RI.

“PKS terbuka setiap selasa dan Jum’at untuk membuka ruang aspirasi seperti ini. PKS selalu menerima segala aspirasi secara terbuka dengan sangat mudah tanpa ada hambatan. Akan saya tegur siapapun yang menghambat aspirasi disampaikan,” tegas Jazuli.

Sebagai penutup, Jazuli berterimakasih kepada mahasiswa karena telah datang memberikan aspirasi. Setiap aspirasi diperlukan untuk diperjuangkan di parlemen. Fraksi PKS berusaha untuk selalu mendengar dan memperjuangkan keluhan dari seluruh rakyat Indonesia.

“Terima kasih telah berkunjung ke PKS. Kami menerima seluruh aspirasi dari seluruh Indonesia. Kami berusaha untuk berupaya memperjuangkan kepentingan rakyat. Tetap semangat belajar, Insya Allah semua bisa sukses kedepannya,” ujar Jazuli

SHARE
Previous articleFraksi PKS Lantang Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Parlemen OKI
Next articleTerima Kunjungan Siswa SMPIT Nurul Fikri, Jazuli: Persiapkan dan Bekali Diri Sejak Dini!
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.