Pasca Banjir, PKS Tangerang Lakukan ‘Bedah Imah’

0
102
Anggota DPR RI asal Dapil Banten III H Jazuli Juwaini, MA(baju putih) ikut mengaduk semen dan pasir saat kerja bakti di Rt. 01/02 Kampung Bojong Koper Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Banten, Ahad(13/2)

TANGERANG KAB – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah salah satu partai yang paling sering turun ke lokasi bencana atau musibah. Selain dikenal sebagai partai dakwah, partai berlambang ka’bah ini bisa dikatan nomor paling wahid kalau masalah urusan sosial. Dibeberapa lokasi bencana dan yang paling muncul duluan biasa lambang partai bulan kembar alias PKS.

Demikian dikatakan Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril kepada Bantenpost saat rekontruksi dan bedah rumah pasca banjir di Desa Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Ahad (12/02).

“Melihat musibah yang terjadi seperti ini, kami seluruh jajaran pengurus dan kader PKS Kabupaten Tangerang berjibaku melakukan pembersihan sisa-sisa akibat banjir, salah satunya kami memberikan bantuan ‘bedah imah’,” papar Syahril.

Musibah dalam awal tahun ini terjadi di Banten, tidak tanggung-tanggung daerah yang dikenal sawah ini pun direndam air sampai 2 meter, jalan tol Jakarta – Merak bahkan sempat lumpuh total, beberapa pekan lalu. Tidak hanya banjir beberapa daerah di Kabupaten Tangerang seperti Kecamatan Kresek dan Pasar Kemis terkena angin putting beliuang. Di dua kecamatan ini tidak hanya puting beliung, ratusan rumah juga terendam banjir.

“Kami membentuk posko-posko penampungan warga dan penanggulangan bencana, semua elemen PKS diintruksikan untuk bekerja bakti mengumpulkan logistik, obat-obatan untuk kesehatan, selimut, pakain layak pakai, sampai pada bimbingan spiritual-psikolog untuk menjaga mental anak dan bahkan benar-benar membangun kembali rumah warga yang hancur karena roboh,” ujar Bambang Sudarmaji Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang.

“PKS tetap bersih dan peduli dengan memberikan bantuan ‘bedah imah’ dan rehabilitasi 30 warga yang kemungkinan akan terus bertambah dengan adanya donatur dan kerjasama dengan dinas-dinas terkait. Ini bukti PKS bekerja dan tetap peduli, tidak hanya waktu kampanye saja,” tambah Jazuli Juwaini Anggota DPR-RI yang ikut serta membangun salah satu rumah warga yang roboh. (ZIE/JNA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.