PKS Kabupaten Tangerang Rehabilitasi Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir

0
75
Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Bambang Sudarmadji(kiri) menemani Anggota DPR RI asal Dapil Banten III H Jazuli Juwaini, MA(kanan) memplester lantai tanah salah seorang warga di Rt. 01/02 Kampung Bojong Koper Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Banten, Ahad(13/2). 

Islamedia – Untuk yang kesekian kalinya, Partai Keadilan Sejahtera menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang ditimpa musibah.  Inilah yang ditunjukkan oleh kader-kader Partai Keadilan Sejahtera di wilayah Kabupaten Tangerang Banten.  Mereka bahu-membahu bersama simpatisan dan masyarakat Kabupaten Tangerang membantu masyarakat yang terimpa musibah banjir.

Seperti yang diketahui, pertengahan Januari 2012 sebagian wilayah Kabupaten Tangerang dilanda bencana banjir.  Daerah yang dilanda banjir diantaranya ialah beberapa desa di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.  Di tempat ini banjir merendam pemukiman masyarakat.  Beberapa rumah masyarakat mengalami kerusakan bahkan ada yang roboh.  Akibat banjir ini juga jalan tol Jakarta-merak sempat lumpuh untuk beberapa lama.  Beberapa kendaraan berat mengalami kecelakaan dan ada kendaraan kontainer yang terguling.

Kader-kader PKS di Kabupaten Tangerang tidak tinggal diam.  Apa lagi hanya diam menunggu bantuan dari pemerintah.  Mereka segera membuka Pos Peduli Banjir (P2B), menampung bantuan dari kader, simpatisan dan masyarakat untuk disalurkan kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir.

Bersama-sama dengan kader PKS, KH. Jazuli Juwaini, MA turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat.  Tidak hanya memberikan bantuan makanan dan pakaian, kader-kader PKS juga merehabilitasi rumah masyarakat yang rusak akibat banjir dan mendirikan lagi rumah yang roboh.  Saat ini sudah lebih dari 10 rumah yang telah direhabilitasi dari 30 rumah yang ditargetkan.  Masyarakat pun sangat gembira mendapatkan pelayanan dan bantuan yang disalurkan kader-kader PKS. Setidaknya bisa mengurangi beban mereka.  Bantuan itu sangat besar artinya untuk mereka yang sedang ditimpa bencana.

PKS akan selalu berusaha memberikan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya karena memang untuk itulah PKS ada. Ketika yang lain diam tidak tau apa yang harus dilakukan PKS sudah membantu masyarakat dan menjadi motor penggeraknya serta menginspirasi yang lain untuk berbuat kebaikan.  Tidak peduli apakah menang atau kalah dalam pemilu atau pilkada tetap akan membantu dan melayani masyarakat.  Karena pada hakikatnya pemimpin adalah pelayan dari kaumnya.  Dan kali ini PKS pun telah membuktikannya.[kusdiyanto/pks]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.