Apa tidak boleh PKS beda pendapat?

0
44
Merdeka.com – Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini menegaskan, tidak ada yang salah dengan partainya. Menurut dia, sikap PKS selama ini sudah benar.

“Apa tidak boleh (beda pendapat). Kami berbeda pendapat demi negara dan kemajuan bersama,” kata Jazuli di Gedung DPR Jakarta, Rabu (4/4).

Sejak berkoalisi tahun 2009, tercatat tiga kali PKS tidak sepaham dengan pemerintah. Kasus pertama, soal pengusutan kasus Bank Century, kedua PKS mendukung hak angket DPR tentang kasus pajak, dan terakhir adalah soal menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Membangun negara ini bukan hanya bicara tiga poin (Bank Century, pajak, dan BBM), tapi banyak poin. Kita harus objektif melihat perbedaan itu demi membangun bangsa dan negara,” tegas dia.

Tiga kali beda pendapat membuat Partai Demokrat gerah. Setelah melalui rapat dengan anggota sekretariat gabungan (Setgab) partai koalisi semalam, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memutuskan mendepak PKS.

Jazuli sendiri tidak mempersoalkan partainya tidak diajak rapat semalam. “Kami tidak diundang oleh SBY tidak sedih kok. Yang jelas setiap kali ada undangan Setgab selalu datang,” tegas dia.[has]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.