Indonesia Serahkan 1.000 Hewan Qurban untuk Palestina

0
125

Liputan6.com, Jakarta: Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) hari ini, Minggu (14/10) kembali mengirimkan sejumlah relawan ke Palestina. Relawan bersama para donatur tetap KNRP ini akan berangkat dalam rangka penyerahan hewan kurban melalui program Qurban for Palestine.

Rencananya, para relawan yang berjumlah 23 orang ini akan berangkat ke Gaza pada 19 Oktober hingga 2 November mendatang. “KNRP akan menyerahkan hewan kurban dari rakyat Indonesia pada Hari Raya Idul Adha di Palestina.

“Target kami akan membawa 1000 hewan kurban yang akan kami beli di Mesir, hal ini kami lakukan karena amat sulitnya warga Palestina memelihara hewan ternak, mohon dukungannya agar target ini berhasil,” ujar Manajer Humas dan Media KNRP, Afwan Riyadi, dalam siaran pers melalui surat elektronik, Senin(15/10).

Afwan mengatakan, hewan ini tidak hanya dibagikan kepada rakyat Palestina di Gaza, namun juga di Tepi Barat. “Untuk penyerahan kurban secara simbolis akan kami lakukan di Gaza, insya Allah. Sedangkan kurban bagi rakyat Palestina yang tinggal di Tepi Barat akan disalurkan melalui organisasi sosial setempat.” ujarnya.

Afwan menjelaskan, Program Qurban for Palestine ini baru di launching Ahad (07/10) lalu, namun sudah mendapat sambutan yang menggembirakan. Tak kurang dari 300 kambing sudah dikumpulkan dalam sepekan terakhir.

Untuk menggenapi target hingga 1000 kambing, KNRP mengadakan acara Konser Amal Kemanusiaan untuk Palestina sekaligus pelepasan para Relawan Indonesia tersebut di GOR Kota Tangerang.

“Para relawan tersebut dilepas oleh Tokoh Masyarakat Banten yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI KH Jazuli Juwaini, MA disaksikan ribuan masyarakat yang mendukung kemerdekaan Palestina,” jelasnya.

Selain menyerahkan hewan kurban, para relawan juga akan menyerahkan bantuan lainnya dari rakyat Indonesia. Misalnya, memetakan kebutuhan paling mendesak dari rakyat Palestina, salah satunya permintaan membuat panel surya demi memenuhi kebutuhan listrik yang begitu minim. (ARI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.