Komisi VIII DPR Serahkan Bantuan Sosialisasi Rp 300 Juta ke Gubri

0
78
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Jazuli Juwaini saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. 

Selain melakukan kunjungan kerja, Komisi VIII DPR RI juga menyerahkan bantuan sosialisasi sebesar Rp 300 juta pada Pemprov Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Komisi VIII DPR RI yang membidangin agama, sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, Badan Amil Zakat Daerah dan penanggulangan bencana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau dan secara simbolis memberikan bantuan sosial kurang lebih Rp 300 juta, bantuan langsung diterima Gubernur Riau HM Rusli Zainal dari Ketua Komisi VIII DPR RI Jazuli Juwaini di Gedung Menara 9 Lantai Kantor Gubernur Riau, Senin (17/12/12).

Rombongan Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Ketuanya Jazuli Juwaini dan beberapa anggota Komisi VIII di antaranya ; Yunus Roichan dari Partai Demokrat, Sholeh Suhaidi dari Partai Demnokrat, Adang Ruchiatna dati PDIP, Abdul Razak Rais dari PAN, M Nasir Djamil dari PKS, Naro Dian Harta dari Gerinran.

Menurut Jazuli Juwaini kunjungan kerja ini merupakan tugas yang merupakan tanggung jawab anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi rakyat, khususnya di Provinsi Riau. Tambah politisi PKS ini, sebagai Komisi yang mem bidangi agama, sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, Badan Amil Zakat Daerah dan penanggulangan bencana alam.

“Maka tujuan kami adalah untuk mendapatkan masukan berupa data faktual tentang pelekasanaan program pembangunan umum dan khusus bidang agama, sosial, pemberdayaan anak, Badan Amil Zakat Daerah dan penanggulangan bencana,” katanya.

Jazuli Juwaini mengatakan, sebagai inplemtasi dari semua tugas Komisi VIII DPR RI dan yang terkait dengan kemitraan, katanya pihaknya menyerahkan bantuan Rp 200 juta dari BNPB untuk siaga darurat banjir di Riau.

“Selain itu juga Kementerian Sosial memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di Riau. Di antaranya, bantuan ke Panti Asuhan Amanah sebesar Rp 25 juta, Panti Asuhan Istiqlal Rp 36 juta dan Panti Asuhan Maparini Rp 32 jut,” papar politisi PKS ini.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengucapkan terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI telah memberikan bantuan kepada Pemprov Riau. “Atas nama pemerintah Provinsi Riau kami mengucapkan terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI yang memberikan bantuan kepada Riau,” sebut Gubri.

Dalam paparannya tentang kehidupan beragaman, sosial di Riau. Gubri mengatakan, kehidupan beragama di Riau sudah merupakan komitmen pemerintah yang dituangkan dalam Perda yang agamanis dengan menjadikan Riau sebagai pusat budaya Melayu dan ekonomi di Asia Tenggara.

“Kehidupan beragama di Riau ini cukup baik, baik sesama agama maupun antar ummat beragama sehingga sampai hari ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan,” kata Gubri.

Gubri menambahkan, terkait adanya lembaga khusus haji, Pemprov Riau mendukung penuh adanya lembaga yang menangai khusus haji karena sampai kapan pun haji itu pasti ada. Sehingga, kata Gubri jika ingin meningkatkan pelayanan haji secara baik, maka tentu meningkatkan pelayanan yang maksimal.

“Selain itu juga tentang labelisasi halal, tidak ada salahnya kita meniru dari Malaysia tentang penerapan label Halal. Dan terkait adanya daging babi, kami ingin DPR menyuarakan dan mendorong agar pemerintah memberikan tindakan tegas dan hukuman yang maksimal,” ujar Gubri.***(jor)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.