Jakarta Darurat Banjir, PKS Acungi Jempol BNPB

0
66

RMOL. Wakil Ketua Komisi VIII DPR Jazuli Juwani menyatakan Badan Nasional dan Penanggulan Bencana (BNPB) dan lembaga terkait sudah maksimal dalam melakukan penanggulangan bencana. Dan itu patut diapresiasi.
“Apalagi mengingat (BNPB) ini baru lahir beberapa tahun belakangan ini,” kata Jazuli dalam diskusi Bencana Alam Mengancam di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (26/1).
Jazuli menerangkan, pembentukan BNPB tersebut memang didasari dari banyaknya potensi bencana di Indonesia.”Sehingga harus ada badan khusus yang menangani ini,” kata politisi PKS ini.
Oleh karenanya, Jazuli menekankan bahwa selaku lembaga yang paling terkait, selain harus merespon jika terjadi bencana, BNPB pun diwajibkan untuk mencegah atau setidaknya meminimalisir efek bencana yang akan terjadi.
“Jadi tiga tahap tanggap bencana. Pertama, inikan sebelum bencana BNPB dibentuk untuk menkoordinasi sejak sebelum bencana, saat bencana, dan setelah bencana. Sehingga kesigapannya dapat meminimalisir efek bencana,” demikian politikus PKS ini.[zul]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.