PKS: Mendagri mending urus e-KTP ketimbang pembubaran parpol

0
81
JAKARTA (merdeka.com) Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi siap membubarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), apabila dalam persidangan terbukti dialiri dana hasil korupsi. Terkait itu, Ketua DPP PKS Jazuli Juwainiminta agar Mendagri tidak bermain opini, dan lebih fokus mengurusi persoalan kependudukan.

“Mendagri sebaiknya jangan bermain opini. Dan beri pernyataan tentang pembubaran partai politik. Karena pembubaran partai politik itu sudah ada mekanisme dan tata caranya, dan itu tidak boleh berandai-andai, tapi harus di atas dasar hukum yang pasti,” kata Jazuli dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (26/6).

Karena itu, Jazuli yang juga anggota Komisi II DPR ini meminta agar Gamawan fokus kepada urusan data kependudukan yang hingga kini masih kacau balau. Terlebih lagi, kata dia, tahun depan sudah memasuki tahun pemilu.

“Lebih baik dia konsen urus data penduduk yang baik, jangan ada pemilik KTP ganda, karena kita sudah mau pemilu. Jangan sampai membuka celah perselingkuhan tentang data penduduk dan pemilih, yang bisa disalahgunakan oleh oknum-oknum preman politik,” imbuhnya.

Selain itu, Jazuli juga meminta agar Mendagri mengurusi konflik perbatasan yang semakin marak terjadi akhir-akhir ini.

“Dia harus konsen urus konflik perbatasan yang sudah lama enggak selesai-selesai. Pembinaan politik pada masyarakat agar rakyat paham demokrasi dan melaksanakannya dengan baik. Itu kerjaan dia yang di depan mata yang harus segera diselesaikan,” tandasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.