Perekonomian nasional semakin sulit, Fraksi PKS DPR RI setuju proyek Gedung DPR RI ditunda

0
115

Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, fraksinya setuju proyek Gedung DPR RI ditunda ketika kondisi perekonomian nasional semakin sulit.

“Fraksi PKS tidak mempermasalahkan jika pembangunan Gedung DPR RI ditunda jika kondisi ekonomi semakin sulit,” katanya di Jakarta, Kamis (27/8/2015), seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, penundaan itu harus disertai dengan sikap pemerintah untuk serius mengatasi masalah yang sangat penting dengan cara yang tepat sasaran, fokus, dan tidak mencari popularitas.

Menurut dia, pemerintah harus efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara agar penggunaannya tepat sasaran.

“Jangan sampai ketika berbicara gedung baru yang nilainya puluhan triliun rupiah, semua pihak menilainya sinis. Namun, sementara pemerintah menghabiskan ribuan triliun rupiah tidak jelas efeknya untuk rakyat,” ujarnya.

Jazuli mencontohkan anggaran untuk menyuntik BUMN yang jumlahnya puluhan triliun pada tahun 2015 yang dipertanyakan efeknya untuk rakyat.

Menurut dia, penggunaan anggaran APBN senilai Rp 2.000 triliun akan menguap begitu saja apabila tidak digunakan secara efektif dan efisien.

“Harus tepat sasaran karena kalau tidak, APBN yang nilainya Rp 2.000 triliun akan menguap begitu saja,” katanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.