Pesan PKS Soal Rencana Pembangunan Gedung DPR

0
96
VIVA.co.id – Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan partainya tidak mempersalahkan jika proyek pembangunan gedung DPR ditunda karena kondisi perekonomian sedang sulit.
“Kalau memang ada kesulitan keuangan enggak apa apa, tapi jangan sampai ketika bicara gedung DPR semua pihak sinis memandangnya,” katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 27 Agustus 2015.
Ia meminta semua pihak juga melihat pengeluaran pemerintah. “Pemerintah menghabiskan ribuan triliun juga enggak jelas efeknya buat rakyat. ┬áIni yang harus kita sama-sama kawal,” katanya.
Dalam kondisi ekonomi yang melemah seperti saat ini Fraksi PKS meminta pemerintah menyiapkan stertegi menghadapi krisis yang mengancam.
“Pemerintah juga harus serius mengatasi masalah yang sangat urgent dengan cara yang tepat sasaran, fokus dan tidak cari popularitas terus,” katanya.
Jazuli menambahkan dalam kondisi perekonomian yang menurun saat ini pemerintah harus efektif dan efisien dalam menggunakan APBN. Dengan tidak adanya strategi yang matang, ia khawatir APBN yang berjumlah Rp2000 triliun hanya menguap begitu saja.

Menurutnya masih ada kebijakan pemerintah yang menggunakan APBN namun tidak terlihat efeknya. “Contoh ada anggaran untuk menyuntik BUMN jumlahnya puluhan triliun di 2015 . Coba kita perhatikan apa efeknya yang terasa oleh rakyat,” katanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.