PKS: Jangan Tutupi Oknum yang Terlibat dalam Pembakaran Hutan

0
26

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) di DPR RI, Jazuli Juwaini meminta Presiden Joko Widodo untuk menindak semua pihak yang terlibat dalam pembakaran hutan yang menyebabkan darurat asap Riau dan sekitarnya. Jazuli Juwaini berpendapat presiden tidak perlu menutupi keberadaan oknum aparat dan pemerintahan yang terlibat dalam pembakaran hutan.
“Jangan menutupi apalagi melindungi jika itu melibatkan oknum pengusaha yang bermain mata dengan aparat pemerintah dan keamanan,”kata Jazuli Juwaini usai acara penutupan Munas PKS di Hotel Bumi Wijaya Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9/2015).
Jazuli menyebutkan fenomena kabut asap bukan merupakan hal baru dan sudah jelas informasi dari berbagai pihak bahwa terdapat terdapat keterlibatan dari pengusaha dan aparat pemerintah.
Menurutnya, selama ini pemerintah hanya menangkap aktor-aktor kecil dari kejahatan lingkungan ini. “Jangan sekedar tangkap yang disuruh hanya untuk makan,” katanya.

Politisi PKS ini juga menagih janji Presiden Joko Widodo yang menyebutkan akan menindak perusahaan besar pelaku pembakaran hutan.

http://www.tribunnews.com/nasional/2015/09/15/pks-jangan-tutupi-oknum-yang-terlibat-dalam-pembakaran-hutan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.