Tinjau Tenda Jamaah Haji di Arafah, Ketua Fraksi PKS Soroti Minimnya AC dan Karpet

0
44

Rombongan pimpinan DPR yang berangkat ke Arab Saudi atas undangan DPR Arab Saudi, meninjau sejumlah lokasi yang akan menjadi tempat berkumpulnya jamaah haji di Arafah, Makkah. Mereka mendapati fasilitas minim di tenda yang aja ditempati jamaah Indonesia.

“Kami meninjau tenda-tenda jamaah haji di Arafah. Untuk ruang seluas ini hanya satu AC. Mungkinkah bisa dingin?,” kata ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sambil menunjukkan foto dimaksud kepada detikcom, Selasa (22/9/2015).

Turut hadir ketua DPR Setya Novanto, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Mereka mengenakan pakaian serba putih saat meninjau tenda-tenda itu. Sidak dilakukan kemarin sore atau sekitar pukul 21.00 WIB malam tadi.

Menurut Jazuli, jumlah dan besaran AC tidak seimbang dengan besaran ruangan tenda. Harusnya pendingin ruangan itu ditambah agar para jamaah haji nyaman melaksanakan wukuf karena itu puncaknya haji

“Kenapa perlu ada tambahan AC, karena cuaca sangat panas, sekarang yang hampir jam 17.00 (21.00 WIB) kurang lebih 42 derajat panasnya,” ujar politisi PKS itu.

Selain soal AC, rombongan pimpinan DPR itu juga menyoroti kondisi karpet yang menjadi alas di bawah tenda-tenda yang dibangun di padang Arafah itu. Kondisinya dianggap kurang baik.                                              


“Karpet banyak yang sudah lama, maka perlu ditambah dengan kasur supaya lebih nyaman,” ucap Jazuli.

Setelah sidak ke Arafah, rombongan DPR itu kemudian melanjutkan silaturahmi ke majelis Habib Syaikh Ahmad Muhammad Alwi Almaliki di Makkah. Puncak haji jatuh pada Rabu (23/9) besok, di mana seluruh jamaah haji akan berkumpul di padang Arafah, Makkah.

Sumber : http://news.detik.com/berita/3025161/tinjau-tenda-jamaah-haji-di-arafah-novanto-dkk-soroti-minimnya-ac-dan-karpet


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.