Ketua Fraksi PKS DPR Meresmikan Program Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD se-Banten

0
63

Jazulijuwaini.com–Hari Aspirasi telah menjadi trade mark dan salah satu program unggulan Fraksi PKS DPR RI sejak dilaunching pada tahun 2015 lalu. Program ini telah dikukuhkan oleh PKS sebagai program nasional Fraksi PKS DPRD seluruh Indonesia. Tercatat sejumlah Fraksi PKS daerah telah melaunching program ini antara lain Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan, DKI Jakarta.

Hari ini, Sabtu (10/12), giliran Fraksi PKS DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Banten melaunching Program Hari Aspirasi. Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, hadir memberikan sambutan dan secara resmi meresmikan program ini. Menurut Jazuli  program ini adalah bentuk ikhtiar untuk memperkuat dan mengokohkan khidmat, advokasi dan pelayanan Fraksi PKS kepada rakyat.

“Kekuatan wakil rakyat PKS adalah pada kedekatannya dengan rakyat serta kemampuannya mengelola dan menyelesaikan permasalahan rakyat. Untuk itu Program Hari Aspirasi ini sangat strategis dalam upaya memperkuat dan mengokohkan khidmat, advokasi, dan pelayanan kepada rakyat,” paparnya di hadapan Aleg PKS se-Banten bertempat di satu Rumah Makan di Kota Serang Banten.

Anggota Komisi I ini berbesar hati mengatakan bahwa Program Hari Aspirasi ini genuine lahir sebagai ide dan gagasan Fraksi PKS DPR, dan menjadi oase ditengah terpuruknya citra dan kinerja DPR dalam mewakili kepentingan rakyat. Ini juga terobosan untuk meningkatkan kualitas representasi parlemen sehingga demokrasi kita makin bermakna.

“Program ini murni inisiatif Fraksi PKS DPR dan satu-satunya Fraksi yang memiliki program ini hanyalah Fraksi PKS. Kita jadwalkan setiap Selasa pintu Fraksi PKS terbuka untuk rakyat. Kita ubah ruang pleno sebagai Ruang Aspirasi Rakyat. Kita siapkan sistem penerimaan hingga penindaklanjutannya. Hasilnya luar biasa, grafik aspirasi rakyat yang masuk ke Fraksi meningkat tajam,” terang Jazuli dengan semangat.

Menurut Anggota DPR Dapil Banten III ini, meningkatnya aspirasi rakyat dan kemampuan untuk mengelolanya diyakini akan meningkatkan kepercayaan publik kepada PKS juga kepada lembaga perwakilan karena disana ada keterbukaan, interaksi, bahkan kesediaan untuk bersinergi dengan semua komponen rakyat.

“Ini riil kerja kita karena berhubungan langsung dengan kebutuhan dan kepentingan rakyat. Kemampuan PKS mendengar dan menindaklanjuti aspirasi itu akan meningkatkan kepercayaan rakyat pada PKS,” katanya.

Ada banyak cerita sukses soal ini, lanjut Jazuli, ada rakyat yang mengeluhkan listrik mati selama berbulan-bulan di daerah, Anggota PKS langsung kontak Direktur Wilayah PLN kemudian menjadi atensi dan listrikpun nyala kembali. Ada perkumpulan yang sangat apresiatif PKS karena aspirasinya tentang perlindungan PRT kita dukung penuh hingga masuk prolegnas. Ada aspirasi para pegawai Honorer yang datang beberapa kali ke Fraksi, dengan sabar kita berusaha selesaikan masalahnya dengan komunikasi dengan para pengambil kebijakan. Dan masih banyak lainnya.

“Terpenting bagi rakyat mereka ada kepastian aspirasinya diterima, diperjuangkan, dan syukur alhamdulillah bisa sesuai hasil yang diharapkan. Untuk itu saya menekankan pentingnya sistem Hari Aspirasi dibuat dengan alur yang baik hingga transparansi penindaklanjutannya,” pungkas Jazuli.*

SHARE
Previous articleBangkitkan Semangat Nasionalisme, Fraksi PKS Gelar Lomba Penulisan Kebangsaan
Next articleFPKS: Pembahasan RUU Pemilu Harus Cermat
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.