Jazuli Juwaini Ajak Perkokoh Cinta kepada Nabi

0
60

Jazulijuwaini.com–Ribuan warga Ciputat, Tangerang Selatan, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kompleks Yayasan dan Masjid Al-Ummah, Minggu (29/1).

Acara yang diselenggarakan oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini ini dirangkai dengan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, serta pembagian sembako sebagai bentuk empati atas beban rakyat yang semakin meningkat.

Hadir pula Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri selaku penceramah Maulid Nabi, serta Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mewakili Ibu Airin Rahmi Diany. Hadir juga Ketua DPW PKS Banten Miftahuddin, sejumlah Anggota DPRD PKS Tangsel, Kapolres Tangsel dan jajarannya serta tokoh-tokoh masyarakat.

“Acara seperti ini rutin digelar sebagai upaya untuk mensyiarkan dakwah Rasululloh SAW guna memberikan siraman rohani bagi masyarakat agar senantiasa meningkatkan kualitas hubungan dengan Allah (hablumminallah) dan dengan sesama manusia (hablumminannaas),” jelas Jazuli melalui siaran persnya diterima Senin (30/1).

Dalam ceramahnya, Habib Salim Segaf Aljufri kepada jamaah, Rasululloh SAW bukan saja hamba yang paling mulia, tetapi juga adalah manusia yang paling bahagia. Kebahagiaan yang bersumber dari keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Jadi kebahagaiaan itu sumbernya bukan harta, tahta, pangkat dan kedudukan, tapi Allah SWT,” terang Habib Salim Segaf.

Sementara Jazuli Juwaini selaku tuan rumah menekankan pentingnya maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana untuk menguatkan upaya kita meneladani Rasululloh.

“Maulid ini kita selenggarakan semata-mata karena kecintaan kita kepada Rasululloh Muhammad SAW. Agar kita mendapatkan syafaat beliau di yaumil akhir,” kata Jazuli dalam ceramahnya diaminkan oleh hadirin.

Cara terbaik mencintai Rasululloh, lanjut Jazuli, adalah dengan meneladani kualitas ibadah Nabi SAW kepada Allah dan kualitas hubungan Beliau dengan sesama manusia.

“Nabi SAW biar kata dijamin masuk syurga, tetap melaksanakan ibadah yang maksimal, istigfar tak kurang dari seratus kali sehari. Lalu bagaimana dengan kita?,” tanya Anggota DPR RI dari Dapil Banten III ini.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menerangkan betapa mulia akhlak Rasululloh kepada sesama, serta penuh kasih sayang dan kehangatan, baik kepada sesama muslim maupun kepada nonmuslim. sehingga beliau begitu disegani dan dihormati pemuka-pemuka masyarakat pada zamannya.

“Intinya beliau menampilkan Islam yang benar-benar rahmatan lilalamin. Semangat inilah yang harus kita teladani dan praktekkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” kata Jazuli.

Selain itu, Jazuli juga menerangkan kontekstualisasi teladan Rasululloh dalam rangka membangun negeri, antara lain dengan cara menjalankan agama yang konsisten sesuai keyakinan masing-masing, menyebarkan kedamaian, membangun kebersamaan, menjaga persatuan bangsa, menjaga moralitas anak bangsa dari dekadensi moral, menjunjung tinggi keadilan serta kesediaan untuk bela negara jika negara mendapat ancaman.

“Dengan cara-cara itulah kita menghadirkan Indonesia yang berkarakter, bermartabat, adil dan sejahtera,” pungkas Jazuli.

Acara ditutup menjelang adzan dhuhur dengan santunan yatim dan dhuafa dan pembagian 1000 paket sembako kepada warga Ciputat Tangsel. (http://www.jpnn.com/news/jazuli-juwaini-ajak-perkokoh-cinta-kepada-nabi?page=2 )

SHARE
Previous articleJazuli Juwaini Ajak Masyarakat Semakin Kuat Meneladani Nabi Muhammad SAW
Next articleHari Aspirasi, Ketua FPKS Terima Rombongan Wartawan Parlemen
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.