Fraksi PKS Beri Dukungan ke Korban Teror Bom Sri Lanka: We Stand With You

0
23

Fraksi PKS DPR menyampaikan belasungkawa dan duka cita kepada keluarga korban dan seluruh rakyat Sri Lanka atas insiden ledakan bom di tiga gereja dan empat hotel. Sampai saat ini, korban tewas akibat serangan bom itu mencapai 310 orang dan 500 lainnya menderita luka-luka.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, rakyat Indonesia bersama rakyat Sri Lanka merasakan kepedihan atas jatuhnya ratusan korban jiwa akibat tindakan biadab teroris tersebut.

“Atas nama Fraksi PKS dan rakyat Indonesia kami ucapkan duka cita mendalam atas tragedi ini. Sungguh peristiwa tersebut merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak dapat ditolelir atas nama apapun. Kita semua berharap rakyat Sri Lanka tetap kuat,” kata Jazuli melalui siaran persnya, Selasa (23/4).

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan teroris adalah musuh bersama kemanusiaan. Sebab, para teroris tidak hanya menyerang satu negara, tetapi juga seluruh umat manusia.

“Kita semua marah dan mengutuk tindakan biadab ini. Teroris di manapun tidak punya agama dan tidak ada kaitannya dengan agama. Mereka sengaja mencampakkan nilai-nilai agama dan kemanusiaan dari muka bumi. Oleh karena itu terorisme menjadi musuh seluruh umat manusia dan wajib kita berantas bersama,” tegas Jazuli.

Jazuli berharap Pemerintah Sri Lanka dapat mengusut kasus ini secara tuntas, menangkap otak dan pelakunya serta memberikan hukuman yang setimpal.

Dia memastikan pemerintah dan rakyat Sri Lanka mendapatkan simpati dan dukungan dunia atas tragedi ini khususnya dari Indonesia. “Sri Lanka we stand with you,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru bicara kepolisian Sri Lanka, Ruwan Gunasekera, hari ini mengatakan korban tewas serangan bom bunuh diri ke gereja dan hotel dua hari lalu kini bertambah menjadi 310 orang. Sejumlah orang tewas dalam semalam setelah luka parah.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (23/4), sekitar 500 orang terluka dalam serangkaian serangan bom itu.

Hari ini Sri Lanka memulai hari berkabung nasional dengan mengheningkan cipta selama tiga menit pada pukul 08.30 waktu setempat. Di sejumlah gedung pemerintahan bendera setengah tiang dikibarkan. Orang-orang menunduk dalam diam seraya mengheningkan cipta setelah peristiwa yang mengguncang dua hari lalu hingga memicu kemarahan dunia internasional.

Sebanyak enam bom meledak pada Minggu paskah sekitar pukul 08.30 di sejumlah hotel dan gereja saat jemaat tengah menjalankan ibadah Paskah.

Aparat berwenang mengatakan 40 orang sudah ditangkap karena diduga terlibat dengan serangan bom itu. Pemerintah Sri Lanka menuding kelompok militan lokal Jemaah Tauhid Nasional sebagai pelaku serangan.

Sebagian besar warga yang ditangkap adalah orang Sri Lanka tapi Gunasekera mengatakan polisi juga sedang menyelidiki keterlibatan warga asing dalam serangan yang dilakukan tujuh pengebom bunuh diri itu. https://m.merdeka.com/peristiwa/fraksi-pks-beri-dukungan-ke-korban-teror-bom-sri-lanka-we-stand-with-you.html?fbclid=IwAR2sKjI2Q1-Mk5jAT5RaMPEiV5nEcbbevDCIbmiKafyBJ59N0EHkWLk5ZN4

SHARE
Previous articleSerangan di Sri Lanka, Jazuli: Terorisme Dimanapun Tak Bisa Ditolelir
Next articlePemilu 2019, Jazuli: Kemenangan PKS Untuk Umat, Rakyat dan Bangsa
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.