Jazuli: PKS Ketemu SBY Bahas Masalah Bangsa Sampai Corona

0
12

Jazulijuwaini.com–Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini pertemuan antara para petinggi partainya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semalam adalah untuk membahas tentang berbagai permasalahan bangsa. Tidak terkecuali membahas tentang semakin banyaknya pasien positif virus novel corona atau Covid-19 di Indonesia.

Bukan hanya itu, kehadiran dirinya bersama kawan-kawan yang menemani Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat itu juga untuk bernostalgia. Sebab, PKS sempat masuk ke dalam jajaran kabinet semasa SBY menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode.

“Selain nostalgia, kita bahas kondisi aktual bangsa dari perspektif Pak SBY sebagai pemimpin dan negarawan yang bersama Partai Demokrat pernah relatif sukses memimpin bangsa ini,” jelas Jazuli, Jumat (13/3/2020).

Lebih lanjut Anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan, beberapa isu aktual di parlemen yang dibahas dengan SBY seperti kasus Jiwasraya. Dimana dalam kasus itu, Fraksi PKS dan Demokrat bersepakat untuk mengajukan hak angket. Isu di parlemen lainnya yang dibahas dengan SBY adalah soal omnibus law, BPJS Kesehatan, dan penanggulangan persebaran virus corona. 

“SBY juga bicara tentang perlunya kita menghormati kedaulatan rakyat. Selain itu kita juga bicara seputar Pileg, Pilpres, dan Pilkada,” imbuhnya.

Nah, setelah kedua belah pihak mengeluarkan uneg-uneg mereka masing-masing, Jazuli mengungkapkan bahwa PKS dan Demokrat bersepakat bahwa semua kepentingan rakyat dan nasional harus menjadi dasar dalam setiap kebijakan politik maupun legislasi. 

“Jangan sampai rakyat menjadi korban dari kebijakan dan legislasi yang tidak cermat, tidak tepat, dan cenderung berdimensi jangka pendek dan pragmatis. Demikian juga dalam kontestasi pemilu baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada kita harus hormati betul kedaulatan rakyat,” pungkas Jazuli.

Perlu diketahui, para petinggi PKS melanjutkan safari kebangsaan ke sejumlah parpol. Semalam adalah giliran Demokrat yang disambangi. Hadir dalam pertemuan tersebut Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan jajaran DPP PKS. 

Sementara, SBY didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas), Syarif Hasan dan jajaran pimpinan Partai Demokrat lainnya. http://rri.co.id/post/berita/800414/nasional/jazuli_pks_ketemu_sby_bahas_masalah_bangsa_sampai_corona.html

SHARE
Previous articleDimentahkan MA, PKS: Bukti Kenaikan BPJS Kesehatan Memang Cacat Hukum
Next articleBertemu SBY, PKS Cari Kesamaan Pandang dengan Demokrat
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.