HUT TNI 5 Oktober, Ketua Fraksi PKS DPR Ajak Para Dai Doakan TNI Tetap Setia Bersama Rakyat Dalam Menjaga Pancasila dan NKRI

0
7

Cilegon (5/10) – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini memenuhi undangan sebagai Narasumber Sosialisasi 4 Pilar MPR yang dibuka oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Peserta Sosialisasi adalah para dai dan alim ulama yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Cilegon Banten. Acara diselenggarakan secara fisik terbatas dengan protokol covid dan direlay secara virtual di sejumlah tempat.

Menurut Jazuli Sosialisasi MPR kali ini istimewa karena bertepatan dengan momentum rangkaian sejarah penting bangsa Indonesia yaitu HUT TNI 5 Oktober, Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, dan Peristiwa G30S/PKI 30 September.

“Inilah titik kisar sejarah yang bertalian erat bagaimana falsafah dan dasar negara Pancasila mendapat ujian dan dipertahankan sekuat tenaga hingga sekarang. Di sana ada ancaman PKI yang ingin mengkudeta republik dan mengganti dasar negara Pancasila dengan mengorbankan para jenderal TNI. Dan TNI saat itu menunjukkan jati dirinya sebagai pengawal NKRI,” ungkap Jazuli.

Maka di hari yang istimewa ini, Anggota Komisi I DPR ini mengajak para dai dan alim ulama untuk mendoakan TNI agar terus menjaga NKRI, menjaga Pancasila dan UUD 1945, serta tetap setia bersama rakyat. Karena bersama rakyat TNI kuat dan NKRI akan jaya.

Anggota DPR/MPR Dapil Banten ini mengatakan Pancasila merupakan karakter khas bangsa Indonesia yang disarikan dari nilai-nilai yang hidup dalam diri bangsa Indonesia. Diantara karakter khas yang kuat dan termanifestasi dalam Pancasila adalah nilai ketuhanan yang menegaskan Indonesia sebagai bangsa yang relijius (religious nation-state).

“Nilai ketuhanan (nilai agama) menjadi landasan etika dan moral dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Kemanusiaan Indonesia haruslah berangkat dari fitrah sebagai makhluk Tuhan, demikian juga dengan demokrasi Indonesia harus mengandung nilai etis hikmat kebijaksanaan, yang akhirnya nanti mencapai keadilan dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat,” ungkap Jazuli.

Dengan seluruh karakter tersebut, menurut Jazuli, nasionalisme yang dikehendaki oleh bangsa Indonesia adalah nasionalisme yang relijius. Dan di sana peran dai, alim ulama, dan insan beragama sangat besar dalam menjaga dan merawat Pancasila sebagai dasar negara dan karakter bangsa Indonesia yang final.

https://www.teropongsenayan.com/116700-hut-tni-jazuli-tetap-setia-bersama-rakyat-dalam-menjaga-pancasila-dan-nkri

https://beritalima.com/jazuli-ajak-dai-doakan-tni-tetap-setia-bersama-rakyat-menjaga-pancasila-dan-nkri/

https://fraksi.pks.id/2020/10/06/hut-tni-5-oktober-ketua-fpks-dpr-ajak-doakan-tni-tetap-setia-bersama-rakyat-jaga-pancasila-dan-nkri/

SHARE
Previous articleKetua Fraksi PKS DPR: Film G 30 S/PKI Cara Bangsa Menolak Lupa Kekajaman PKI
Next articleKetua Fraksi PKS DPR Didaulat Lemhanas RI Untuk Bicara Ideologi Kebangsaan Di Hadapan Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.