Jazuli Juwaini Harap Pesantren Menjadi Benteng Terakhir Membangun Akhlak Bangsa dan Negara

0
25

Kabupaten Serang, 6/1. Forum Silaturrahiem Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang menyelenggarakan rapat kerja ke V (lima) dengan tema bekerja, bergerak bersama dan bertanggung jawab menuju kabupaten Serang yang sejahtera beralandaskan iman dan taqwa. Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR-RI Jazuli Juwaini.

Dalam kesempatan tersebut Jazuli mengatakan selama ini saya selalu hadir dalam acara yang diselenggarakan FSPP karena saya berkomitmen untuk kemajuan Pondok Pesantren. Makanya saya berharap Pondok Pesantren menjadi benteng terakhir dalam.membangun moral dan akhlak bangsa dan negara.

Sebagai komitmen untuk kemajuan pondok pesantren,  pada tahun 2018 DPR-RI telah mengesahkan UU tentang pondok Pesanten.  Setelah lahirnya UU tersebut negara memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren.

Menurutnya, Pesantren merupakan soko guru pendidikan yang lahir dari rahim ulama. Karena itu, saya menjadi salah satu anggota yang berjuang keras untuk ulama dan pondok pesantren di Indonesia,” kata Jazuli,  Sabtu (6/2).

Menurut ketua Fraksi PKS dari daerah pemilihan Banten yang juga jebolan pesantren ini, pada dasarnya tiap pondok pesantren memiliki karakteristik pendidikan pesantren sendiri. Untuk itu,

“Keunikan, kekhasan, dan kekhususan karakter dan kurikulum pesantren yang ada dan beragam menjadi kekayaan bangsa. Karena sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan dukungan optimal baik dari sisi kebijakan, pembinaan, sarana prasarana, dan anggaran,” katanya.

Sementara perwakilan Presidium FSPP Kabupaten Serang Kiyai Fathurrahman mengucapkan terimakasih atas dukungan selama ini kepada FSPP, saya berharap kedepan semakin banyak pejabat negara yang memiliki komitmen untuk membangun peradaban Indonesia.

Kiyai Fathurahman menyatakan, pada acara Raker kali ini kita mengundang pengurus FSPP se-Kabupaten Serang sebanyak 29 kecamatan. Saya ucapkan terimakasih atas suport dan dukungan selama ini kepada FSPP Kabupaten Serang. Mari kita doakan semoga beliau selalu diberi kesahatan. Kontak, seluruh hadirin mengaminkan doa kiyai Faturrohman.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Baznas Kabupaten Serang,  Perwakilan Depag Kabupaten Serang dan Perwakilan Unsur Pemerintah Kabupaten Serang.

BERITA TERKAIT :

https://kabarbanten.pikiran-rakyat.com/seputar-banten/pr-591390586/anggota-dpr-jazuli-juwaini-sampaikan-kabar-gembira-kepada-pesantren-fspp-terimakasih-atas-dukungannya

SHARE
Previous articleFraksi PKS Salurkan Bantuan Bencana Hasil Pemotongan Gaji Anggota Legislatif Pusat hingga Daerah
Next article“Peresmian Usaha Ternak Sapi & Pupuk Kandang” Kecamatan Cipocok,Serang Banten —- ( Bersama Melayani Rakyat )
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.