Ketua Fraksi PKS DPR RI Dapat Anugerah Anggota Kehormatan dari Perguruan Silat Red Beksi

0
28

Serang-Banten (14/06) —-Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mendapat anugerah anggota kehormatan dari Perguruan Pencak Silat Red Beksi. Seremoni penobatan dipimpin oleh Ketua Perguruan RED BEKSI H Farid Bustomi, dengan menyematkan seragam pencak silat berwarna merah, di Markas mereka Serang Banten, Minggu 13/6/2021.

Menurut Ketua Perguruan Red Beksi Kiai Jazuli Juwaini layak menjadi anggota kehormatan Perguruan Red Beksi karena kiprah dan kepeduliannya selama ini yang sangat memperhatikan perkembangan pencak silat. Bahkan, Anggota DPR RI Dapil Banten ini dinilainya begitu aktif mempromosikan pencak silat dengan mengundang kelompok-kelompok pencak silat untuk hadir di acara-acara Fraksi PKS nasional.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS DPR RI, yang sejak kecil belajar pencak silat ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi sebagai anggota kehormatan Perguruan Pencak Silat Red Beksi. Dirinya akan terus mendukung dan mempromosikan pencak silat sebagai khasanah budaya bangsa.

“Terima kasih kepada Red Beksi dan seluruh perguruan pencak silat khususnya di Banten atas penghormatannya menjadikan saya sebagai warga kehormatan. Saya sebagai wakil rakyat yang cinta pencak silat berharap agar seluruh perguruan dan pendekar pencak silat bisa bersatu menjaga pencak silat sebagai warisa budaya khususnya di Banten,” kata Jazuli.

Jazuli juga mengajak para pendekar pencak silat untuk bisa menjaga dan mengayomi masyarakat dengan menunjukkan keteladanan pendekar.

“Keberadaan para pendekar silat di tengah masyarakat harus memberikan rasa aman dan bangga, bukan sebaliknya menimbulkan ketakutan. Kita harus munculkan pencak silat yang berbudaya dan bersahabat,” imbaunya.

Jazuli mengakui bahwa potensi dan kekuatan warga pencak silat cukup besar, karena ada beragam perguruan pencak silat di Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya. Jika potensi ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik akan berdampak luar biasa bagi pemajuan budaya bangsa.

“Pencak silat harus terus menjadi bagian dari budaya Indonesia. Jangan salah, pencak silat yang awalnya budaya lokal kemudian menjadi budaya bangsa bahkan saat ini diminati beberapa negara dunia. Ini adalah perkembangan yang menggembirakan kita semua dalam rangka mengangkat marwah bangsa Indonesia di pentas dunia,” pesannya.

Anggota Komisi I DPR RI ini berharap para pendekar silat harus terus melestarikan perguruan silatnya dan pencak silat harus dibudayakan karena di dalamnya lekat jug dengan pembentukan karakter kesatria.

“Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Red Beksi harus menjadi perguruan yang mampu menjaga dan menunjukkan bahwa silat adalah budaya dan membentuk karakter bangsa,” pungkasnya

BERITA LAINNYA :

https://jakarta.tribunnews.com/2021/06/14/ketua-fraksi-pks-dpr-ri-dapat-anugerah-anggota-kehormatan-dari-perguruan-silat-red-beksi

http://possore.com/2021/06/14/jazuli-keberadaan-pendekar-di-masyarakat-harus-beri-rasa-aman-bukan-sebaliknya/

http://www.teropongsenayan.com/122220-jazuli-sabet-anugerah-anggota-kehormatan-dari-perguruan-silat-red-beksi

https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1078853/jazuli-dapat-anugerah-kehormatan-dari-perguruan silat?utm_source=search&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign&utm_query=Jazuli

https://www.lintasparlemen.com/ketua-fraksi-pks-dpr-dapat-anugerah-anggota-kehormatan-dari-perguruan-silat-red-beksi/

https://www.wartaekonomi.co.id/read345763/ketua-fraksi-pks-dpr-ri-dapat-anugerah-anggota-kehormatan-dari-perguruan-silat-red-beksi

https://beritalima.com/jazuli-dianugerah-anggota-kehormatan-perguruan-silat-red-beksi/

https://pewartasatu.com/farid-bustomi-jazuli-layak-jadi-anggota-kehormatan-ps-red-beksi/
SHARE
Previous articleFraksi PKS DPR RI : Kokohkan Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa
Next articleKetua Fraksi PKS DPR RI Ajak Masyarakat Teladani KH Abdul Wahab Chasbullah: Perintis Dakwah Ahlussunnah wal Jamaah dan Pejuang Kemerdekaan Indonesia
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.