PKS Gelar Istighosah Nasional Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

0
32

Partai Keadilan Sejahtera menggelar Istighosah Nasional untuk keselamatan bangsa dan negara khususnya dari wabah pandemi covid-19. Istighosah yang digelar pada Sabtu malam (10/7/2021) dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Istighosah dipimpin oleh ulama Nahdatul Ulama sekaligus Pengasuh Ponpes Haq An-Nahdliyah Jawa Timur KH Abdul Malik Said, Pimpinan Majelis Taklim Al-Anfaal Tebet Habib Soleh, dan Ketua MUI Pusat KH Abdullah Jaidi.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini yang turut menghadiri Istighosah secara daring, melonjaknya kasus covid yang memakan banyak korban jiwa bangsa Indonesia harus disikapi dengan segala daya upaya dan ikhtiar. Mulai dari disiplin prokes, kebijakan PPKM Darurat, mendesak peningkatan layanan rumah sakit, tenaga kesehatan, gas oksigen dan obat-obatan, dll. Di sisi lain, tidak boleh kita lupa untuk terus menjaga kedekatan diri kepada Allah SWT.

“Kita meminta, kita berdoa dan bermunajat kepada Allah agar wabah ini segera diangkat, bangsa dan negara Indonesia senantiasa diberikan keselamatan. Allah Maha Kuasa atas segala peristiwa, atas kuasa-Nya wabah ini akan bisa diakhiri dan terkendali,” ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini mengatakan dengan istighosah diharapkan kekuatan mental dan spiritual bangsa Indonesia semakin kuat dalam menghadapi covid 19. Baik yang sehat dan yang sakit imunnya semakin kuat karena ketenangan jiwa oleh sebab kedekatan diri dengan Allah SWT.

“Ketenangan dan kedamaian dalam menghadapi musibah atau ujian sakit itu secara ilmiah terbukti mampu memberikan penyembuhan yang lebih baik dan lebih cepat bersamaan dengan ikhtiar secara medis,” terang Jazuli.

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, istighosah ini akan terus digaungkan dan dilaksanakan PKS hingga ke Dewan Pengurus Wilayah seluruh Indonesia. “Semoga Allah menjawab doa-doa kita dan bangsa Indonesia bebas dan selamat dari pandemi covid 19. Allahumma aamiin,” pinta Jazuli.

BERITA LAINNYA

https://republika.co.id/berita/nasional/politik/qw4i9g436/fraksi-pks-imbau-dpw-gelar-istighosah-keselamatan-bangsa

https://www.teropongsenayan.com/122772-pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara

https://www.wartaekonomi.co.id/read350064/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara

https://rri.co.id/humaniora/info-publik/1110907/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa

https://www.suarainvestor.com/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara/

https://fraksi.pks.id/2021/07/12/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara/

https://jazulijuwaini.com/2021/07/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara/

https://satubanten.com/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara/

https://pewartasatu.com/?s=PKS+Gelar+Istighosah+Nasional+Untuk+Keselamatan+Bangsa+dan+Negara 10) https://www.lintasparlemen.com/pks-gelar-istighosah-nasional-untuk-keselamatan-bangsa-dan-negara/

https://kabarakyat.com/doa-pks-bermunajat-wabah-ini-segera-diangkat-ri-diberi-keselamatan/

SHARE
Previous articleKH Abdul Rosyid Abdulloh Syafi’i Wafat, Ketua Fraksi PKS: Kita Kehilangan Ulama Yang Tulus, Tawadhu, dan Konsisten
Next articleFraksi PKS DPR RI : Ketahanan Keluarga Pondasi Ketahanan Bangsa
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.