Fraksi PKS Raih KWP Award Paling Peduli Bencana

0
40

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menjadi salah satu fraksi yang mendapat penghargaan sebagai Fraksi yang Peduli Isu Bencana Alam dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 . KWP sendiri merupakan wadah organisasi wartawan yang meliput kegiatan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Menurut KWP, Fraksi PKS selalu aktif dan hadir dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Fraksi PKS selalu terdepan menggalang bantuan melalui pemotongan gaji anggota dewan dari pusat hingga daerah untuk meringankan beban korban bencana alam. Bahkan struktur dan kader PKS hadir di kesempatan pertama mendirikan posko guna membantu proses evakuasi dan mitigasi bencana bersama aparat dan elemen kebencanaan lainnya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi organisasi wartawan parlemen kepada Fraksi PKS. Penghargaan ini melecut PKS untuk terus melayani rakyat terutama kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

“Aksi kepedulian Fraksi PKS dalam setiap bencana semata-mata merupakan bentuk solidaritas sosial nasional. Kita tahu kemampuan pemerintah mungkin terbatas, sementara respon dan mitigasi bencana dibutuhkan kecepatan agar mampu menyelamatkan banyak korban. Dengan solidaritas sosial nasional kita bisa keluar dari semua musibah dan krisis yang dihadapi bangsa ini,” pesannya.

Ketua Fraksi PKS DPR ini akan terus meningkatkan pelayanan anggota dewan PKS dari pusat hingga daerah kepada rakyat. Setiap terjadi bencana alam, kami pastikan PKS selalu hadir dengan kepedulian dan bantuan. Selain itu, Fraksi PKS membuka lebar-lebar kantornya di DPR dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menerima rakyat melalui Program Hari Aspirasi Rakyat yang sudah berjalan bertahun-tahun. Aspirasi tersebut kami formulasikan dalam kebijakan legislatif yang berpihak pada rakyat, bangsa, dan negara. Hal ini sejalan dengan garis perjuangan Fraksi PKS yaitu pro kerakyatan, pro keummatan, dan pro pengokohan nasionalisme Indonesia. 

“Inilah makna kehadiran kami sebagai wakil rakyat PKS, untuk memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat bangsa dan negara. Serta selalu peduli dan melayani rakyat sesuai kewenangan dan kemampuan yang ada pada kami,” pungkas Jazuli.

SHARE
Previous articleFinal LBKK Fraksi PKS DPR Tahun 2021: Fraksi PKS Terus Berkomitmen Menjaga Akidah Ahlu Sunnah Wal Jamaah 
Next articleFraksi PKS Konsisten Tolak Segala Bentuk Kekerasan Seksual dan Harus Diatur secara Komprehensif
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.