Ikut konvensi, kepala daerah diingatkan tak lupa tugasnya

0
36

Sindonews.com – Anggota Komisi II DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan agar kepala daerah yang ikut konvensi semi terbuka Partai Demokrat untuk tidak meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya.

“Hanya yang perlu dilakukan kepala daerah yang ikut konvensi itu tidak boleh kinerja mereka terganggu secara riil, dia mempunyai kewajiban melayani publik dengan baik,” kata Jazuli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Jazuli mengakui tidak ada larangan kepala daerah agar tidak mengikuti konvensi, yang terpenting tugas mereka sebagai kepala pemerintahan daerah tak terganggu.

“Karena kepala daerah dilantik dan disumpah untuk melayani publik, jangan sampai terganggu karena ikut konvensi,” tegasnya.

Jazuli pun menegaskan tidak ada sanksi pemecatan bagi kepala daerah yang ikut konvensi. “Karena tidak ada undang-undang nya, karena belum diatur itu kembali kepada orang terkait, bagaimana pelayanan publik terganggu atau tidak, tanya kepada diri sendirilah,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah kepala daerah dikabarkan akan ikut konvensi Demokrat, salah satu kepala daerah yang telah menyatakan siap adalah Gubenur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang.


“Saya baru seminggu lalu, tanggal 25 saya mendapatkan undangan, saya mempersiapkan diri, saya diwawancara oleh tim (konvensi), saya siap menjadi calon presiden 20014-2019,” kata Sinyo di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.