Anak-Anak dan Guru-Guru Sekolah Dasar Sampaikan Aspirasi ke PKS

Apalagi kita sudah meresmikan Hari Aspirasi, jadi masyarakat siapa pun dari mana pun silakan menyampaikan aspirasinya ke PKS

0
425

Baru dua hari meluncurkan Hari Asprasi, Fraksi PKS DPR sudah kebanjiran pengunjung. Kamis (18/11) Ruang Rapat Pleno FPKS yang berkapasitas 75 kedatangan 100 orang siswa/i dari Sekolah Dasar Negeri Dukuh 09 dan Sekolah Dasar Negeri Cawang 13, Jakarta Timur.
Kedatangan mereka, yang ditemani kepala sekolah dan para guru tersebut sejatinya bertujuan mengetahui secara langsung tugas pokok dan fungsi DPR dan MPR. Namun, karena sudah datang ke DPR tak lengkap rasanya kalau tidak menyampaikan aspirasi.
Nah soal aspirasi ini, kepala sekolah dan para guru yang memanfaatkan. Beberapa aspirasi yang disampaikan adalah terkait nasib guru honorer, yang belum juga mendapat status PNS di sekolahnya.
“Untuk pendidikan, terutama di Jakarta ini, tenaga pendidik PNS masih sedikit. Kalau masih sedikit, tolong angkat yang honorer atau buka lowongan baru. Di SD sampai SMP guru honorernya separuh. Supaya pendidikan berjalan dengan baik dan lancar, input maupun output harus baik, angkatlah guru PNS,” ungkap salah seorang guru Tugiyono yang turut hadir.
Selain soal guru honorer, mereka juga menyampaikan aspirasi terkait pembatasan tempat untuk studi wisata. “Mengapa sekarang studi wisata dibatasi? Dulu kita bebas ke museum dan sebagainya. Sekarang oleh Dinas Pendidikan (DKI Jakarta), dibekukan,” kata Kepala SDN Cawang 13 Ermi Yuniarti.
Ermi menyebut, studi wisata penting untuk siswa untuk menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan. “Mengapa ada banyak tawuran sekarang? Karena otak kiri dan otak kanan tidak berimbang?” terang Ermi Yuniarti.
Menanggapi dua aspirasi tersebut, secara terpisah Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyatakan akan menindaklanjutinya. Fraksi PKS melalui anggotanya di Komisi X DPR akan menyampaikan dua persoalan itu. Dan khusus untuk guru honorer, Fraksi PKS akan berjuang agar guru-guru honorer di SD mendapatkan apresiasi terbaik.
Mengenai kunjungan siswa-siswi dan guru-guru SD, Jazuli menyatakan gembira, dan membuka pintu lebar-lebar jika ada sekolah-sekolah lain yang ingin berkunjung dan menyampaikan aspirasi ke FPKS.
“Apalagi kita sudah meresmikan Hari Aspirasi, jadi masyarakat siapa pun dari mana pun silakan menyampaikan aspirasinya ke PKS,” imbuh Jazuli.
Sementara menurut Ermi, kunjungan kali ini sangat berguna bagi siswa-siswi karena kunjungan ini dapat memberikan pelajaran berharga buat mereka.
“Siapa tahu dari mereka ada yang bercita-cita menjadi anggota DPR, presiden dan sebagainya. Tujuan kami memberikan motivasi. Kalau melihat langsung, lebih enak ketimbang mereka mendengar cerita,” ungkap Ermi.

SOURCEFraksi PKS DPR RI
SHARE
Previous articleWacana Kocok Ulang Ketua DPR Menguat, F PKS Sebut Nuansa Politik Lebih Kuat
Next articlePeresmiaan Sekolah Kehidupan
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.