Gelar Diskusi, Fraksi PKS DPR: Indonesia Darurat LGBT dan Miras

0
34
Jazulijuwaini.com Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya tegas akan selalu mengawal perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) dan penjualan miras dalam Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).
“Fraksi PKS serius mengawal agar perilaku LGBT dan peredaran bebas miras menjadi objek terlarang dalam undang-undang. Pelarangan perilaku LGBT melalui revisi UU KUHP, sementara miras melalui RUU Pelarangan Minuman Beralkohol,” ujar Jazuli dalam keterangan pers kepada rilis.id di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut anggota Komisi I DPR RI ini, sebenarnya rakyat sudah menyadari juga Indonesia masuk dalam darurat LGBT, miras dan narkoba. Dia menilai, ancaman atas penyebaran LGBT, miras dan narkoba ini sudah sangat mengkhawatirkan bagi ketahanan bangsa.

“Ancaman terhadap ideologi, identitas dan karakter bangsa khususnya nilai-nilai agama, religius dan kemanusiaan,” paparnya.  Lebih lanjut, dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan permasalahan LGBT dan miras sebagai tanggung jawab moral bersama. Khususnya LGBT, hal itu sudah sangat menyimpang dari nilai, identitas dan karakter bangsa. Dan bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Kita bangsa yang berketuhanan dan beradab sesuai adat ketimuran. LGBT dan miras jelas bukan budaya kita, bukan Indonesia banget,” ujarnya.  Jazuli juga menyarankan, cara untuk mencegah perilaku penyimpanangan tersebut dengan melarangnya secara tegas dalam undang-undang. Namun demikian, Fraksi PKS pada saat yang sama mendesak pemerintah bekerja sama dengan lembaga sosial, keagamaan untuk merangkul, merehabilitasi warga negara dengan perilaku LGBT dan ketergantungan miras serta narkoba.

  “Mereka adalah saudara kita, anak-anak kita dan bagian dari generasi bangsa yang harus mendapatkan perhatian dan pelayanan untuk sembuh dan direhabilitasi. Kita yakin perilaku LGBT serta kecanduan/ketergantungan pada miras dan narkoba bisa disembuhkan,” tukas dia.  Sebelumnya, Fraksi PKS DPR RI menggelar diskusi  PKS bertajuk Indonesia Darurat LGBT dan Miras di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/2).

Hadir sebagai pembicara antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Sosiolog UI Musni Umar, dan anggota Panja RKUHP, Soenmandjaja. http://rilis.id/Gelar-Diksusi-Fraksi-PKS-DPR-Indonesia-Darurat-LGBT-dan-Miras

SHARE
Previous articleJazuli Juwaini: Fraksi PKS DPR RI Tetap Kokoh Tolak Prilaku Menyimpang LGBT
Next articleRapat Pleno Istimewa Fraksi PKS Nasional Dimulai
Dr. H. Jazuli Juwaini, MA Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 2 Maret 1965 Alamat: Jl. Musyawarah No. 10 RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel Riwayat Pendidikan: S1 - Univeristas Muhammad Ibnu Saud Fakultas Syariah S2 - Institut Ilmu Alqur'an Jakarta, Jurusan Tafsir Hadits S3 - Universitas Negeri Jakarta Program MSDM Riwayat Pekerjaan dan Organisasi: -Dosen di Universitas Sahid Jakarta -Anggota DPR/MPR (2004-2009) -Anggota DPR/MPR (2009-2014) -Anggota DPR/MPR (2014-2019) -Ketua Fraksi PKS (2014-2019) -Ketua Dewan Pemakmuran Masjid Indonesia (1999-2004) -Ketua PB Mathla'ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM (2008-2013) -Anggota Majelis Wali Amanah PB Mathla'ul Anwar (2013-2018) -Ketua Bid Ekonomi DPP PKS (2009-2014) Publikasi Buku: 1. Menunaikan Amanah Umat (Pustaka Gading Mas, 2006) 2. Otonomi Sepenuh Hati: Evaluasi Implemenasi Otda di Indonesia (I’tishom, 2007); 3. Memimpin Perubahan di Parlemen(I’tishom, 2009); 4. Revitalisasi Pendidikan Islam (Bening Citra Publishing, 2011); 5. Problematika Sosial dan Solusinya(Kholam Publishing, 2012); 6. Otonomi Sepenuh Hati (Edisi Revisi) (Idea, 2015) 7. Mengawal Reformasi, Mengokohkan Demokrasi (Idea, 2015); 8. Menjadikan Demokrasi Bermakna (Idea, 2015) 9. Ulama dan Pesantren Mewariskan Indonesia Merdeka (Idea, 2017) 10. Dahsyatnya Kekuatan Doa (2017) Karya Penelitian Ilmiah: 1. Tesis Arti Penting Asbab Al-nuzul Terhadap Penafsiran Ayat-ayat Hukum (IIQ, 2007) 2. Disertasi Perubahan dan Pengembangan Organisasi DPR Pasca Perubahan UUD 1945 (UNJ, 2016)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.